Menu

Mode Gelap
 

News · 7 May 2023 12:13 WIB ·

Belasan Remaja dan Motor Diamankan Polisi di Diduga Pelaku Balap Liar Gisting Tanggamus


 Kolase Foto : Saat Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono Memberikan Pembinaan Remaja Diduga Pelaku Balap Liar dan Kendaraan Yang Diamankan, Minggu 7 Mei 2023. (Dok. Polres Tanggamus). Perbesar

Kolase Foto : Saat Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono Memberikan Pembinaan Remaja Diduga Pelaku Balap Liar dan Kendaraan Yang Diamankan, Minggu 7 Mei 2023. (Dok. Polres Tanggamus).

Prioritastv.com, Tanggamus – Polisi dipimpin Kapolsek Iptu Bambang Sugiono, mengamankan belasan remaja berikut sepeda motor dalam penertiban aksi balap liar di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus dinihari tadi, Minggu 7 April 2023.

Menurut Kapolres Tanggamus, AKBP Siswara Hadi Chandra, pihaknya telah melakukan penertiban, pendataan sekaligus pembinaan kepada pemuda balap liar di wilayah gisting dengan mengamankan 13 remaja berikut 8 sepeda motor.

“Penertiban lakukan dinihari tadi pukul 02.00 WIB, diamankan 13 remaja diduga para pelaku balap liar berikut 8 kendaraan berbagai jenis dengan kondisi modifikasi,” kata AKBP Siswara Hadi Chandra, dalam keterangan tertulis yang diterima Media Prioritas.

Kapolres menjelaskan, terhadap 8 kendaraan yang diamankan dari para remaja yang balap liar di wilayah Gisting, selanjutnya dibawa ke Polsek Talang Padang guna dilakukan pendataan.

Sementara terhadap ke-13 remaja tersebut dilakukan pendataan dan pembinaan di tempat, selanjutnya mereka di kembalikan kepada keluarga masing-masing.

“Untuk kendaraan, dipersilahkan para orang tua mengambilnya di Polsek Talang Padang dengan membawa surat-surat lengkap dan surat pernyataan bersedia anaknya tidak mengulang balap liar,” jelasnya.

Kapolres mengungkapkan, penertiban tersebut dilakukan pihaknya dalam kegiatan rutin dan langkah penangaan atas informasi masyarakat yang resah adanya balap liar di Jalur Gisting Permai hingga Gisting Bawah, Kecamatan Gisting.

“Masyarakat resah atas prilaku balap liar di Jalan Gisting tersebut yang dilakukan para remaja tersebut. Selain menganggu ketenangan warga istirahat juga rawan kecelakaan,” ungkapnya.

Atas penertiban balap liar tersebut, Kapolres berharap dapat terjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

“Mudah-mudahan, dapat menjadi efek jera para remaja pelaku balap liar di wilayah Gisting,” harapnya.

Kesempatan itu, Kapolres mengimbau kepada orang tua, agar dapat mengawasi anak-anaknya agar tidak mengikuti balap liar sebab sangat membahayakan.

“Mari bersama awasi anak-anak kita agar tidak melakukan balap liar maupun kegiatan-kegiatan lainnya, karena sangat membahayakan. Apabila terjadi sesuatu yang tidak diiinginkan pasti kita semua merugi,” tandasnya. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 156 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Viral..Oknum Camat di Ogan Ilir Sumsel Diduga Mesum dengan Anak Buah di Kantor

5 March 2024 - 21:52 WIB

PLT Kadis Perhubungan Tanggamus Hadiri Pembukaan Diklat Keselamatan Dasar Kapal Layar Motor dan SKK-60 di Pringsewu

5 March 2024 - 20:20 WIB

Kabupaten Tanggamus Terima Penghargaan Plakat Adipura Tahun 2023

5 March 2024 - 19:12 WIB

Meski PDI-P 10 Kursi, Caleg DPRD Tanggamus Suara Tertinggi di Pemilu 2024 asal PKB, Ini Peringkatnya ?

5 March 2024 - 11:04 WIB

KPU Tanggamus Finalisasi Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024, Catatkan Sejarah dan Penuh Kegembiraan

5 March 2024 - 09:37 WIB

Axel, Korban Hanyut di Sungai Way Bulok Pringsewu Ditemukan di Jogyakarta

5 March 2024 - 08:58 WIB

Trending di Lampung