Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 7 May 2023 06:08 WIB ·

BREAKING NEWS, Bus Berisi Puluhan Penumpang Terjun ke Jurang di Guci Tegal Jawa Tengah


 Kolase Foto saat Bus Mulai Meluncur, Terguling di Bibir Jurang dan saat Evakuasi Penumpang, Minggu 7 Mei 2023. (Faizal/Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto saat Bus Mulai Meluncur, Terguling di Bibir Jurang dan saat Evakuasi Penumpang, Minggu 7 Mei 2023. (Faizal/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Dua video beredar luas di jejaring media sosial memperlihatkan sebuah bus besar berwarna merah terjun ke jurang di lajur Objek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 7 Mei 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bus besar itu berisi rombongan ziarah masjid Baitul Hanif, Perumahan Graha Raya, Kayu Gede, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Amatan video yang diterima Media Prioritas suara dalam video melaporkan kondisi kecelakaan bus dan ramainya warga di lokasi.

Disebutkan juga bahwa bus tersebut melaju ke jurang dan jatuh ke sungai yang memiliki batuan besar, posisi bus miring di sungai yang menuju ke Guci.

Pascakejadian, semua penumpang sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Belum ada informasi terkait kondisi para korban.

Salah satu warga, RW Su’aib mengaku melihat banyak penumpang yang tak sadarkan diri atau pingsan akibat insiden ini.

Belum diketahui penyebab kecelakaan bus yang terguling hingga ke sungai yang berada di bawah jembatan dekat Pasar Wisata Guci.

Seorang warga yang ada di lokasi kejadian, Hidayat, mengatakan, sebelum bergerak hingga masuk jurang, bus sedang dipanaskan oleh sopir, penumpang sudah naik namun sang sopir sedang minum kopi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy membenarkan insiden kecelakaan bus ini.

Kombes Iqbal menyebut, korban telah dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pengobatan dam akan mengabarkan lebih lanjut terkait kronologi dan jumlah korban. (Faisal)

Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tulang Bawang Gelar Pojok Pilkada, AKBP James Jelaskan Tujuan Utamanya

23 May 2024 - 15:55 WIB

Pejabat Bupati Tanggamus Hadiri Pekan Raya Lampung 2024 di PKOR Way Halim

23 May 2024 - 09:46 WIB

Polsek Banjar Agung Ungkap Kasus Pencurian di Salah Satu Kontrakan, Kompol Harahap: 4 Pelaku Dibekuk Dengan Peran Masing-Masing

22 May 2024 - 13:58 WIB

Ini Identitas Korban Kecelakaan Bus Study Tour Masuk Jurang di Sedayu Tanggamus

22 May 2024 - 12:12 WIB

Breakingnews : Bus Study Tour MIN Pesisir Barat Kecelakaan di Tanggamus, Lima Orang Dirujuk ke RS

22 May 2024 - 08:55 WIB

Div Humas Polri Gelar Literasi Kontra Radikal di Tulang Bawang, AKBP James: Terorisme Musuh Kita Bersama

21 May 2024 - 14:37 WIB

Trending di Lampung