Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 16 May 2023 13:17 WIB ·

Warga Bersyukur, Pekon Sinarjawa Tanggamus Bangun 494 Meter Jalan Rabat Beton


 Kolase Foto Pembangunan Jalan Rabat Beton di Pekon Sinar Jawa Kecamata Air Naningan Tanggamus, Selasa 16 Mei 2023. (ADV/Mustar Arifin). Perbesar

Kolase Foto Pembangunan Jalan Rabat Beton di Pekon Sinar Jawa Kecamata Air Naningan Tanggamus, Selasa 16 Mei 2023. (ADV/Mustar Arifin).

Prioritastv.com, Tanggamus – Realisasikan hasil musyawarah desa (Musdes) dan Musyawarah Dusun (Musdus, Pekon Sinarjawa Kecamatan Air Naningan laksanakan pembangunan rabat beton sepanjang 494 meter di dusun tiga.

Pembangunan tersebut, sebagai langkah memperlancar akses jalan desa sesuai  harapan masyarakat juga target pemerintah pusat yang diberikan melalui dana desa ke desa tahap pertama Rahun Anggaran 2023.

Pasalnya, jalan tersebut sangat susah di lewati khususnya pada saat hujan, lantaran jalan masih tanah merah dan ketika musim kemarau, masyarakat juga terganggu oleh debu jalanan tersebut.

Dalam pembangunan tersebut, pemerintah pekon sinar jawa, 100 persen melibatkan masyarakat setempat sehingga selain mendapatkan jalan yang layak, masyarakat juga mendapatkan rezeki lebih atas pengerjaannya.

Papan Informasi Kegiatan Pembangunan Jalan Rabat Beton di Dusun 3 Pekon Sinar Jawa, Air Naningan, Tanggamus, Lampung. (ADV/Mustar Arifin).

Pekon Sinar Jawa, dalam pelaksanaan pekerjaan rabat beton itu, juga tak mengkesampingkan transparansi informasi jumlah penggunaan anggaran dengan memasang plang kegiatan sehingga dapat dilihat oleh masyarakat setempat.

Tak cukup disana, pengawasan pembangunan langsung dilakukan oleh Kakon Sinar Jawa, Misno sebagai upaya langkah pembangunan itu benar-benar susuai yang telah direncanakan agar tidak terjadi penyimpangan dalam pengerjaannya.

Kakon Sinar Jawa, Misno, mengatakan,  pembangunan dan penggunaan anggaran desanya, berdasar ajuan masyarakat pada saat Musdus dan Musdes.

“Pembangunan juga sesuai dengan keinginan masarakat dan pengerjaannya bersama-sama masyarakat,” kata Misno kepada Media Prioritas, Selasa 16 Mei 2023.

Kakon Sinar Jawa, Air Naningan, Tanggamus, Misno saat Meninjau Pembangunan Jalan Rabat Beton di Dusun 3, Selasa 16 Mei 2023. (ADV/Mustar Arifin).

Misno berharap, dengan pembangunan tersebut diharapkan dapat memperlancar akses masarakat saat akan menuju pusat pekon maupun sebaliknya.

“Dengan kelancaran dan kenyamanan masyarakat, tentunya arah kebijakan pemerintah yang ingin mensejahterakan masyarakat dapat tercapai melalui dana desa,” tegasnya.

Sementara itu, Suwarno selaku warga setempat juga bekerja dalam di jalan rabat beton tersebut mengaku bersyukur atas pembangunan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Kakon yang telah merealisasikan pembangunan demi kami warga di dusun 3. Mudah-mudahan kedepannya juga dilakukan pada dusun lainnya,” ucapnya. (Mustar Arifin)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pekon di Lampung Barat Kembangkan Budidaya Lele Sistem Bioflok

23 October 2024 - 20:27 WIB

Polisi Uji Sampel Jajanan Spicy Noodle Stick Diduga Penyebab Keracunan 12 Siswa di Bandar Lampung

23 October 2024 - 20:07 WIB

Paslon ZeinJo Kooperatif Penuhi Undangan Bawaslu Purwakarta untuk Klarifikasi Laporan

23 October 2024 - 19:41 WIB

26 Kepala UPT SD dan SMP di Pringsewu Dilantik Pj Bupati

23 October 2024 - 19:28 WIB

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Statistik Sektoral 2024 : Meski Satu Data, Sangat Penting Dalam Proses Pengambilan Kebijakan  

23 October 2024 - 18:46 WIB

Debat Publik Pilkada Tanggamus 2024 : Adu Visi dan Misi Paslon dalam Transformasi Pembangunan

23 October 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung