Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 26 Jun 2023 21:06 WIB ·

Polres Semarang berikan penjelasan terkait tawuran samping Karoseri Laksana


 Polres Semarang berikan penjelasan terkait tawuran samping Karoseri Laksana Perbesar

Prioritastv.com, Jawa Tengah – Kejadian tawuran antar 2 kelompok yang diduga dilakukan oleh anak anak pelajar pada Rabu petang 21 Juni 2023 lalu, menemui titik terang. Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., menjelaskan bahwa kejadian tawuran kedua kelompok remaja tersebut berasal dari salah satu SMK swasta di Kab. Semarang dan Salah satu SMK Negeri di Kota Semarang. 

 

Dalam peristiwa tersebut 1 orang pelajar dari kelompok SMK swasta Kab. Semarang mengalami luka luka pada bagian tubuh, dan sudah mendapat penanganan dari RSUD dr. Gondo Suwarno Ungaran. 

 

“Alhamdulillah untuk pelaku dalam peristiwa tersebut berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Semarang, pelaku merupakan warga Kota Semarang dan pelaku merupakan alumni dari kelompok SMK Negeri Kota Semarang.” Ungkap AKBP Oka. 

 

Disisi lain Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Kresnawan Hussein SIK. MA., menjelaskan kronologis kejadian yang terjadi tepatnya di Jl. WR. Supratman Dsn. Prampelan Kel. Beji Kec. Ungaran Timur atau Jalan baru samping Karoseri Laksana tersebut. 

 

Pihaknya menjelaskan bahwa dari keterangan pelaku maupun korban, awal mula terjadi tawuran tersebut berawal dari saling tantang di akun Media sosial, baik antara kelompok pelaku dan korban saling menantang selanjutnya disepakati lokasi untuk melakukan tawuran di samping Karoseri Laksana pada Rabu sore 21 Juni 2023. 

 

“Seperti yang disampaikan bapak Kapolres, Pelaku yang kami amankan ternyata sudah bukan pelajar salah satu SMK Negeri kota semarang tersebut, pelaku yang berinisial AY (18 Th) warga Kec. Tembalang Kota Semarang ini merupakan alumni dari SMK tersebut. Sedangkan untuk korban dari kelompok SMK Swasta Kab.Semarang berinisial RS (19 Th) warga Kec.Bawen Kab.Semarang, juga sudah lulus dari SMK tersebut. Jadi tersangka dan korban sudah tidak tercatat sebagai siswa, namun sebagai alumni dari kedua SMK tersebut.” Ungkap Kasat Reskrim. 

 

Pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman terhadap saksi saksi, baik dilokasi kejadian maupun dari rekan rekan korban dan pelaku, gunanya untuk memastikan apakah ada pelaku lain dalam peristiwa kali ini. Dari tangan pelaku pihak Polres Semarang berhasil mengamankan sebilah celurit yang diduga melukai korban, jaket, sepatu dan tas yang digunakan pelaku saat tawuran. 

 

“Sementara kami masih melakukan pendalaman apakah ada pelaku lain, untuk barang bukti juga sudah kami amankan. Kepada pelaku akan kami sangkakan Pasal 170 KUHP tentang melakukan tindak kekerasan di muka umum, serta UU Darurat No. 12 tahun 1951 Pasal 2 ayat 1 tentang penggunaan senjata tajam .” Pungkas AKP Husein.(Diki Irawan)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dekranasda Tanggamus Hadiri Puncak Acara HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional di Solo

15 May 2024 - 20:54 WIB

Pencarian Panjang, Agus Safari asal Jawa Tengah Akhirnya Teridentifikasi Ayah Kandungnya di Tanggamus Jelang Lebaran

9 April 2024 - 23:23 WIB

Sempat Beli Rokok, Apin Tinggal Motor Diatas Jembatan dan Diduga Terjun ke Sungai Plupuh Klaten Jawa Tengah

16 February 2024 - 19:10 WIB

Kecelakaan Maut Peserta Kampanye di Tol Sragen, 2 Orang Tewas dan 12 Terluka

4 February 2024 - 12:47 WIB

Polda Jawa Tengah Tangkap Lebih Satu Pelaku Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

29 January 2024 - 09:56 WIB

Polda Jateng Terjunkan Tim Khusus Ungkap Kasus Penembakan Anggota Ormas Islam Brigade Umar Bin Khattab

28 January 2024 - 22:33 WIB

Trending di Jawa Tengah