Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 20 Aug 2023 23:06 WIB ·

Dibogem Warga, Pelaku Curanmor asal Bandar Negeri Semoung Ditangkap Massa di Gisting Tanggamus


 Kolase Foto Motor Korban, Pelaku Curanmor Yang Ditangkap Massa serta Barang Bukti Kunci T Milik Pelaku, Minggu 20 Agustus 2023. (Herdi/Media Prioritas). Perbesar

Kolase Foto Motor Korban, Pelaku Curanmor Yang Ditangkap Massa serta Barang Bukti Kunci T Milik Pelaku, Minggu 20 Agustus 2023. (Herdi/Media Prioritas).

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Warga kembali berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di Pekon Landbaw Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus pada Minggu, 20 Agustus 2023, siang.

Sebelum ditangkap, pelaku  terlibat kejar-kejaran dengan warga, akhirnya mendapatkan bogem mentah warga yang kesal. Beruntung, Bhabinkamtibmas dan seorang tokoh masyarakat berhasil meredam emosi warga.

Berdasarkan video 30 detik yang diterima Media Prioritas, pelaku telah tak berkutik dalam kondisi duduk dengan tangan terikat, yang akhirnya di gelandang petugas ke Polsek Talang Padang.

Menurut warga setempat, pelaku yang ditangkap bernama Imron (26) warga Pekon Gunung Doh Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) dan kobannya adalah Haris Nuraziz (18) warga Pekon Landbaw Kecamatan Gisting.

Imron tak sendirian, namun bersama rekannya merusak kunci kontak sepeda motor korban dan pelaku menghidupkan sepeda motor tersebut dan berhasil membawa pergi sepeda motor korban.

Korban yang tersadar motornya dicuri, lalu korban berteriak, sehingga bersama warga ikut ramai-ramai mengejar pelaku dan berhasil diamankan berikut motor korban.

Penangkapan pelaku dibenarkan Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono dan pelaku langsung dibawa ke klinik terdekat di Talang Padang untuk mendapat perawatan.

“Satu pelaku dan barang bukti motor serta kunci T telah kami amankan, sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” kata Iptu Bambang.

Ia menambahkan, untuk kronologis lengkap akan disampaikan satu pintu melalui Humas Polres Tanggamus. “Lengkapnya nanti melalui Humas ya, terima kasih,” tandasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 2,421 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pekon di Lampung Barat Kembangkan Budidaya Lele Sistem Bioflok

23 October 2024 - 20:27 WIB

Polisi Uji Sampel Jajanan Spicy Noodle Stick Diduga Penyebab Keracunan 12 Siswa di Bandar Lampung

23 October 2024 - 20:07 WIB

Paslon ZeinJo Kooperatif Penuhi Undangan Bawaslu Purwakarta untuk Klarifikasi Laporan

23 October 2024 - 19:41 WIB

26 Kepala UPT SD dan SMP di Pringsewu Dilantik Pj Bupati

23 October 2024 - 19:28 WIB

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Statistik Sektoral 2024 : Meski Satu Data, Sangat Penting Dalam Proses Pengambilan Kebijakan  

23 October 2024 - 18:46 WIB

Debat Publik Pilkada Tanggamus 2024 : Adu Visi dan Misi Paslon dalam Transformasi Pembangunan

23 October 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung