Menu

Mode Gelap
 

Kecelakaan Lalu Lintas · 21 Nov 2023 17:54 WIB ·

Ini Identitas Kakak Beradik Korban Laka Gading Rejo Pringsewu, Polisi Ultimatum dan Buru Mobil Toyota Hilux Yang Kabur


 Kolase foto saat polisi mendatangi TKP dan mengevakuasi korban meninggal dunia kecelakaan di Jalinbar Wates Gading Rejo, Pringsewu, Selasa 21 Nopember 2023. (Dok : Polres Pringsewu) Perbesar

Kolase foto saat polisi mendatangi TKP dan mengevakuasi korban meninggal dunia kecelakaan di Jalinbar Wates Gading Rejo, Pringsewu, Selasa 21 Nopember 2023. (Dok : Polres Pringsewu)

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – Polisi mengultimatum pengemudi mobil pick up Toyota Hilux yang kabur setelah terlibat insiden kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban jiwa terjadi di jalan Lintas Barat, Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Selasa 21 Nopember 2023, siang.

Ultimatum tersebut agar segera pengemudi segera menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatanya. Sebab jika pengemudi tersebut tidak mematuhi proses hukum yang berlaku maka polisi akan terus memburunya hingga dapat.

“Kami ultimatum agar segera menyerahkan diri. Kami juga mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat agar pelakunya segera terungkap dan mempertanggungjawabkan perbuatanya,” kata Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri menanggapi penyelidikan kecelakaan siang tadi.

Kasat menegaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, bahwa kecelakaan itu melibatkan 3 kendaraan yakni sepeda motor Honda Beat BE 4903 UN yang dikendarai kakak beradik Sulistiowati (31) dan Nurul Setia Ningrum (19), warga Pekon Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu.

Kemudian 1 unit kendaraan truk Fuso BE 8199 UX yang dikemudikan M Arif (66), warga Desa Tanjung Sari, Natar, Lampung Selatan dan satu kendaraan pickup yang belum diketahui identitasnya.

“Satu kendaraan lainya belum diketahui identitasnya dan masih dalam proses penyelidikan karena kabur usai terlibat kecelakaan,” tegasnya.

Dijelaskan Kasat, peritiwa berawal saat sepeda motor yang kendarai korban melaju dari arah Gadingrejo menuju Pringsewu. Saat melintas di TKP, korban terlihat menghentikan sepeda motor di sekitar garis tengah marka jalan karena hendak berbelok ke arah kanan.

Melihat ada sepeda motor di depannya berhenti pengemudi truk Fuso yang melaju dibelakang sepeda motor korban memperlambat kendaraan dan berhenti tepat dibelakang sepeda motor korban.

“Tiba-tuba dari arah belakang truk Fuso ada kendaraan jenis pick up yang berupaya mendahului lalu menabrak sepeda motor korban,” jelasnya.

Diungkapkan, Kasat akibat kecelakaan Sulistiowati, pengendara sepeda motor terpental dan membentur bagian depan truk Fuso. Korban dinyatakan tewas setelah dibawa ke RS Mitra Husada akibat mengalami luka berat robek terbuka di bagian kepala.

“Korban Sulistiowati mengalami luka berat dan meninggal. Adik korban bernama Nurul Setia Ningrum hanya mengalami luka ringan dibagian tangan dan kaki dan dibawa berobat di Puskesmas Wates,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah di evakuasi dari TKP dan diamankan di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu. “Untuk kedua kendaraan sudah diamankan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sebelumnya diberitakan, peristiwa kecelakaan tragis diinformasikan terjadi di Jalan Raya Wates Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu mengakibatkan seorang pemotor tewas, Selasa 21 Nopember 2023.

Warga menyebut, fuso tersebut sempat kabur dari lokasi dan akhirnya berhasil terkejar saat di depan tugu gajah, Pekon Bulokarto, Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu.

Informasi lainnya yang diterima, korban kecelakaan satu diantaranya bernama Sulis merupakan warga Pekon Tambahrejo Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu. (Davit)

Artikel ini telah dibaca 4,575 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Trending di Bandar Lampung