Menu

Mode Gelap
 

Kecelakaan Lalu Lintas · 16 Dec 2023 13:27 WIB ·

Ini Identitas Pelajar Tewas Kecelakaan di Pagelaran Pringsewu, Polisi : Dua Kendaraan Terlibat


 Situasi TKP kecelakaan saat polisi datang sebelum korban dievakuasi ke rumah sakit, paska kecelakaan tragis vixion tabrak dumptruk di Jalinbar Ganjaran, Pagelaran, Pringsewu, Sabtu 16 Nopember 2023. Foto : Polres Pringsewu. Perbesar

Situasi TKP kecelakaan saat polisi datang sebelum korban dievakuasi ke rumah sakit, paska kecelakaan tragis vixion tabrak dumptruk di Jalinbar Ganjaran, Pagelaran, Pringsewu, Sabtu 16 Nopember 2023. Foto : Polres Pringsewu.

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – Satu korban kecelakaan di Jalan Raya Lintas Barat KM. 46-47, Gumuk Rejo, Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu telah dipastikan meninggal dunia lantaran luka parah yang diderita pada bagian kepala.

Identitas korban diketahui bernama Sudiyandi (15) pelajar warga Pekon Bumi Ratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu. Saat kejadian Sudiyandi mengendarai sepeda motor yamaha vixion warna hitam tanpa plat.

Korban kedua, hanya mengalami luka lecet tangan dan kakinya, ia berinisial DV (15) juga warga Pekon Bumi Ratu Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu yang saat ini mendapatkan perawatan di RSUD Pringsewu.

Berdasarkan informasi di lapangan, kecelakaan tragis tersebut melibatkan sepeda motor yamaha vixion dengan kendaraan dump truk mitsubishi fuso warna kuning berplat BE 8501 IV yang dikemudikan oleh Supriyanto (48) warga Gading Rejo.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Pringsewu, Aipda Dani Waldi kejadian tersebut bermula melaju dump truck BE 8501 IV dari arah Pringsewu menuju Tanggamus.

Sesampainya di TKP, dump truck hendak berbelok ke kanan sehingga pengemudinya menghidupkan sein kanan dan memperlambat laju nya. Namun disaat yang bersamaan melaju dari arah yang sama sepeda motor yamaha vixion dengan kecepatan tinggi.

“Karena tidak dapat mengendalikan sepeda motornya, pengendara vixion akhirnya menabrak bagian belakang dari dum truk tersebut, sehingga terjadilah laka lantas,” kata Dani Waldi kepada Media Prioritas Network, Sabtu 16 Desember 2023, siang.

Dani juga memastikan, akibat kecelakaan tersebut, satu korban dinyatakan meninggal dunia, satu luka ringan dan sopir truk tidak mengalami luka. “Pengendara motor vixion meninggal karena luka parah di kepala dan penumpangnya luka ringan,” tandasnya.

Diketahui, kecelakaan lalu lintas mengguncang di Jalinbar Gumukrejo, Pagelaran, Pringsewu satu pelajar dikabarkan meninggal, sementara yang lain segera dilarikan ke RSUD Pringsewu, Sabtu 16 Desember 2023 pukul 08.00 WIB.

Informasi kecelakaan itu beredar di media sosial baik berupa video pendek paska peristiwa kecelakaan yang terjadi memperlihakan sejumlah warga tampak membantu korban selamat.

Video pendek itu juga memperlihatkan kondisi mengerikan, sebab salah satu korban meninggal dalam keadaan meringkuk di jalan dengan darah mengalir di jalanan.

Pada video kedua, tampak polisi telah berada di TKP dibantu warga mengevakuasi korban menggunakan ambulance ke rumah sakit terdekat. (Davit)

Artikel ini telah dibaca 3,794 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Trending di Bandar Lampung