Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 25 Feb 2024 19:47 WIB ·

Kayu Tumbang Akibat Hujan Lebat, Rusak Dapur Rumah Warga di Semaka Tanggamus


 Kolase foto saat warga memotong kayu yang menimpa dan kondisi atas dapur rumah korban Sariman di Pekon Tugupapak, Semaka, Tanggamus, Minggu 25 Februari 2024. Foto : Istimewa. Perbesar

Kolase foto saat warga memotong kayu yang menimpa dan kondisi atas dapur rumah korban Sariman di Pekon Tugupapak, Semaka, Tanggamus, Minggu 25 Februari 2024. Foto : Istimewa.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Sebuah peristiwa tak terduga mengguncang keluarga Sariman, seorang warga Pekon Tugu Papak, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, ketika sebuah pohon tumbang menimpa rumahnya.

Kejadian tersebut terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah tersebut. Dalam keadaan cuaca ekstrem itu, pohon kembang di sisi rumah Sariman tidak mampu menahan kekuatan alam.

Akibatnya, pohon itu roboh, diikuti oleh pohon kelapa dan pohon duku yang tumbang di belakang rumahnya yang berada di pinggir kali berdampak bagian atap dapur rumah jebol. Kerugian materiil yang dialami Sariman diperkirakan mencapai Rp1,5 juta.

Paska-insiden, Sariman mengungkapkan ketidakpercayaannya terhadap kejadian yang menimpanya. Meskipun mengalami kerugian yang, Sariman bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Pekon Tugupapak Marsono menyatakan pihaknya bersama warga dan Bhabinkamtibmas Polsek Semaka telah bekerjasama untuk membantu korban.

“Kayu yang tumbang sudah dipotong pakek senso, tadi dibantu masyarakat banyak mas serta Bhabinkamtibmas,” kata Marsono. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 223 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curat Kabel Milik PLN, AKP Indik: Residivis Pencurian Baterai Tower

25 October 2024 - 15:39 WIB

Panen Buah Sawit Tanpa Izin Perusahaan, 6 Warga Lampung Tengah Ditangkap

25 October 2024 - 13:41 WIB

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Prospek Budidaya Anggur di Pringsewu : Potensi Luas untuk Agrowisata dan Konsumsi

24 October 2024 - 20:09 WIB

Trending di Lampung