Menu

Mode Gelap
 

Advertorial · 29 Feb 2024 09:54 WIB ·

Masyarakat Serbu Beras Murah di Sumberejo Tanggamus


 Masyarakat saat antri membeli beras murah di Kantor Camat Sumberejo, Tanggamus, Rabu 28 Februari 2024. Foto : Diki/Media Prioritastv.com. Perbesar

Masyarakat saat antri membeli beras murah di Kantor Camat Sumberejo, Tanggamus, Rabu 28 Februari 2024. Foto : Diki/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Akhirnya masyarakat dapat merasakan harga beras murah Rp10.600 per kilogram dari harga pasar Rp16.500 per Kg untuk kualitas premium sedangkan kualitas medium Rp15.000 per Kg.

Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) yang telah disiapkan oleh Bulog tersebut dijual di halaman Kantor Kecamatan Sumberejo, Rabu 28 Februari 2024.

Pasar murah beras dikemas 5 Kg sehingga untuk satu kantong 5 Kg beras dijual seharga Rp53.000 per kemasan itu diserbu masyarakat, masyarakat tampak berbaris antre untuk membelinya.

Sementara untuk beras SPHP yang dijual dalam operasi pasar murah lebih murah yaitu 10.600 per Kg yang dikemas dalam kemasan.

Simbolis Penyerahan beras murah di Kantor Camat Sumberejo, Tanggamus, Rabu 28 Februari 2024. Foto : Diki/Media Prioritastv.com.

Penjualan beras murah itu diapresiasi Titin (40) yang mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah ditengah kondisi harga bahan pokok yang semakin tinggi.

“Beras yang dijual murah, lebih murah dari harga di pasar, begitu juga dengan gula dan minyak. Saya merasa terbantu dengan adanya operasi pasar murah ini, apalagi sebentar lagi masuk bulan puasa,” kata Titin.

Titin berharap kepada pemerintah agar pasar murah ini selalu diadakan karena ini sangat membantu masyarakat kecil untuk memenuhi kebutuhan sehari hari terutama di bulan Ramadhan.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanggamus, Hj Retno Noviana Damayanti, beras yang disiapkan Bulog dalam operasi pasar murah yaitu sebanyak 8 ton.

Masyarakat saat antri membeli beras murah di Kantor Camat Sumberejo, Tanggamus, Rabu 28 Februari 2024. Foto : Diki/Media Prioritastv.com.

Selain, beras, Bulog juga menyediakan minyak goreng 250 liter, tepung terigu 250 Kg dan gula pasir 250 kg.

“Untuk gula pasir dijual Rp16 ribu per Kg, minyak goreng Rp14 ribu per liter dan tepung terigu Rp12 ribu per Kg,” kata Retno.

Dijelaskannya, bahwa seluruh warga Tanggamus bisa membeli bahan pokok yang dijual di pasar murah, sehingga tidak terbatas hanya untuk warga Kecamatan Sumberejo saja.

“Semua warga boleh membeli bahan pokok yang dijual, hanya saja dibatasi satu orang boleh membeli maksimal dua kantong beras kemasan 5 Kg. Hal ini agar semua warga kebagian,”terangnya.

Masyarakat saat antri membeli beras murah di Kantor Camat Sumberejo, Tanggamus, Rabu 28 Februari 2024. Foto : Diki/Media Prioritastv.com.

Retno mengungkapkan, operasi pasar dilaksanakan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok murah karena diketahui saat ini harga beras di pasaran harganya masih tinggi berkisar Rp16.500 per kg.

“Selain menghadapi bulan suci Ramadhan, pasar murah ini juga dalam rangka mengendalikan inflasi. Semoga dengan pasar murah ini masyarakat terbantu karena harga yang dijual lebih murah dari harga pasaran,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan gencarnya operasi pasar dan juga masuknya musim panen raya, harga beras di pasaran bisa turun.

“Operasi pasar ini bagus sebagai langkah agar beras menjadi murah, tetapi ada baiknya selain pasar murah dibarengi juga dengan produksi beras yang tinggi, kalau dua duanya berjalan, maka beras harganya akan murah,” pungkasnya. (Diki)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Blue Light Patrol di Tiga Lokasi Berbeda

28 June 2024 - 17:59 WIB

Ciptakan Kamtibmas Yang Aman, Tim Patroli Perintis Polres Pringsewu Rutin Gelar Patroli

28 June 2024 - 16:37 WIB

Buaya Tangkapan di Semaka Diserahkan ke BKSDA Bengkulu Lampung

28 June 2024 - 14:40 WIB

Polres Tanggamus Berikan Beasiswa kepada Tiga Pelajar Berprestasi dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

27 June 2024 - 20:39 WIB

Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tanggamus Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

27 June 2024 - 20:17 WIB

Polres Tulang Bawang Sukses Menggelar Tiga Pertandingan Olahraga, Berikut Daftar Pemenangnya

27 June 2024 - 16:39 WIB

Trending di Lampung