Menu

Mode Gelap
 

Jawa Tengah · 9 Apr 2024 23:23 WIB ·

Pencarian Panjang, Agus Safari asal Jawa Tengah Akhirnya Teridentifikasi Ayah Kandungnya di Tanggamus Jelang Lebaran


 Kolase Foto Agus Safari pencari orang tua kandung di Gisting Tanggamus dan akta kelahiran yang dimilikinya berikut nama orang tua, Minggu, 17 Maret 2024. Foto : Dok. Istimewa. Perbesar

Kolase Foto Agus Safari pencari orang tua kandung di Gisting Tanggamus dan akta kelahiran yang dimilikinya berikut nama orang tua, Minggu, 17 Maret 2024. Foto : Dok. Istimewa.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Proses pencarian orang tua kandung yang tinggal di Gisting Tanggamus,boleh seorang pria berusia 40 tahun bernama Agus Safari, yang berasal dari Jawa Tengah akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan menjelang lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Fakta-fakta mengungkapkan kisah yang menarik, Agus Safari dilahirkan oleh Sri Suharti, seorang ibu dan ayah bernama Dimas saat itu telah bercerai saat Agus masih anak-anak.

Sri Suharti kemudian menikah kembali dengan Syamsul Arifin. Hal ini menjelaskan mengapa Agus memiliki dua ayah yang berbeda, Diman sebagai ayah kandung biologisnya dan Syamsul Arifin sebagai ayah tiri.

Meskipun Agus tidak dapat bertemu dengan ibu kandungnya, Sri Suharti, yang diketahui telah meninggal, ia merasa sangat bersyukur dapat menemukan ayah kandungnya bernama Diman, yang masih hidup dan tinggal di Gisting, Tanggamus.

Agus mengucapkan terima kasih kepada Media Prioritastv.com yang membantu menyebarluaskan informasi dan memberikan bantuan kepada masyarakat Gisting dan Talang Padang. Berkat bantuan media tersebut, keluarga di Gisting dapat menghubungi Agus.

“Setelah Lebaran, saya berencana untuk pergi ke Gisting. Saya juga ingin berterima kasih kepada Camat Gisting, Ibu Purwanti, yang telah membantu, serta kepada Suster Miranda di Panti Secanti yang membantu memverifikasi bahwa saya lahir di sana,” kata Agus pada malam takbir Idul Fitri 144 Hijriah, Selasa, 9 April 2024, malam.

Cerita ini menjadi lebih menarik ketika adik sepupu Agus bernama Yuli yang melihat berita dirinya mencari orang tua kandung dan Yuli menyampaikan kepada Pakde nya yang ternyata Pakde nya Yuli adalah ayah kandung Agus.

“Dari sekian orang di Gisting, hanya satu orang yang sesuai dengan keterangan Pakdennya Yuli. Dan ternyata, saya adalah anak yang ia cari,” kata Agus.

Agus juga menemukan bahwa namanya saat kecil adalah Edi Susanto. Saat mencari tahu lebih lanjut, Agus mengetahui bahwa ia diadopsi oleh ibu angkatnya ketika masih di Jawa. Ibunya, Sri Suharti, yang kini telah meninggal, merupakan ibu kandungnya.

“Ibu Sri Suharti dan bapak Samsul Arifin telah meninggal. Namun, bapak kandung saya, Diman, ingat akan saya dan mengakui bahwa saya adalah anak kandungnya,” tambah Agus.

Kisah Agus Safari adalah contoh nyata bagaimana kekuatan informasi dan kerjasama masyarakat serta media dapat mengubah nasib seseorang. Meskipun perjalanan pencariannya panjang, Agus kini dapat bersatu kembali dengan keluarga kandungnya setelah bertahun-tahun terpisah.

Diketahui, sorang pria bernama Agus Safari mencari ibu kandungnya yang sudah terpisah sejak lahir atau selama 40 tahun lalu, sebab dirinya diadopsi oleh ibu angkatnya di Jawa Tengah, yang kini sang ibu angkat kini telah meninggal dunia, Minggu 17 Maret 2024, lalu.

Kala itu, Agus juga memberikan identitas ibu kandungnya bernama Sri Suharti dan ayah kandungnya bernama Syamsul Arifin yang disebut ayah angkatnya beralamat di Gisting, Tanggamus. (Asrul)

Artikel ini telah dibaca 704 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pekon di Lampung Barat Kembangkan Budidaya Lele Sistem Bioflok

23 October 2024 - 20:27 WIB

Polisi Uji Sampel Jajanan Spicy Noodle Stick Diduga Penyebab Keracunan 12 Siswa di Bandar Lampung

23 October 2024 - 20:07 WIB

Paslon ZeinJo Kooperatif Penuhi Undangan Bawaslu Purwakarta untuk Klarifikasi Laporan

23 October 2024 - 19:41 WIB

26 Kepala UPT SD dan SMP di Pringsewu Dilantik Pj Bupati

23 October 2024 - 19:28 WIB

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Statistik Sektoral 2024 : Meski Satu Data, Sangat Penting Dalam Proses Pengambilan Kebijakan  

23 October 2024 - 18:46 WIB

Debat Publik Pilkada Tanggamus 2024 : Adu Visi dan Misi Paslon dalam Transformasi Pembangunan

23 October 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung