Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 10 Apr 2024 23:10 WIB ·

Diduga Sakit Tak Kunjung Sembuh, Tragedi Gantung Diri Bujangan di Kecamatan Limau Tanggamus


 Polisi saat Melakukan Identifikasi Korban di Rumah Duka Pekon Kuripan, Limau, Tanggamus, Rabu 10 April 2024, malam. Foto : Polres Tanggamus. Perbesar

Polisi saat Melakukan Identifikasi Korban di Rumah Duka Pekon Kuripan, Limau, Tanggamus, Rabu 10 April 2024, malam. Foto : Polres Tanggamus.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Polisi telah memberikan keterangan resmi tragedi saat Ahmad Junaidi (30) ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di sebuah pohon jengkol menggunakan tali tambang di kebun badak bangkok di Pekon Kuripan, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus terjadi pada Rabu, 10 April 2024.

Kapolsek Limau, Iptu Dedi Yanto menyebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan lokasi kejadian, meminta keterangan dari saksi-saksi, serta melakukan evakuasi terhadap korban.

“Proses evakuasi melibatkan kerjasama antara pihaknya, Puskesmas setempat dan partisipasi dari masyarakat sekitar sebab kondisi korban tergantung cukup tinggi,” kata Iptu Dedi dalam keterangan tertulis yang diterima Media Prioritastv.com, Rabu 10 April 2024, malam.

Dedi menjelaskan, kronologi kejadian bermula ketika anggota Polsek Limau menerima laporan dari masyarakat sekitar pukul 18.00 WIB. Informasi tersebut mengindikasikan adanya seseorang yang ditemukan tergantung di Pekon Kuripan.

“Jasad korban ditemukan pertama kali oleh saksi pekerja tambak udang yang melintasi di dekat pohon tersebut sekitar pukul 17.30 WIB,” jelasnya.

Dedi mengungkap, setelah memverifikasi informasi tersebut, tim Polsek langsung menuju ke lokasi kejadian yang terletak di kebun milik Zulyar di perkebunan badak bangkok.

Menurut keterangan saksi yang merupakan karyawan tambak dan saat itu sedang mengontrol tambak udang, ia melihat Ahmad Junaidi tergantung di pohon tidak jauh dari lokasi tambak udang.

Menurut keterangan yang diperoleh, keluarga korban menyatakan bahwa Ahmad Junaidi sering mengeluhkan sakit asam lambung yang tidak kunjung sembuh.

Ditambahkannya, pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas kejadian tersebut dan tidak melakukan autopsi terhadap jenazah Ahmad Junaidi.

“Pemakaman korban direncanakan esok hari, di TPU Pekon Kuripan,” tandasnya.

Diketahui, warga Pekon Kuripan digegerkan atas temuan jenazah Ahmad Junaidi yang tergantung diduga akibat aksi bunuh diri sekitar pukul 17.40 WIB, diatas pohon jengkol.

Sejumlah rekannya menyebut bahwa sejak beberapa hari terakhir, Ahmad Junaidi sebelum ditemukan yang tewas tergantung, ternyata Nadi sapaan akrabnya menunjukan sikap minder terutama mendekati Idul Fitri 1444 Hijriah.

Informasi artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi anda yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (Syamsul Kheir)

Artikel ini telah dibaca 658 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Avanza Hantam Fuso di Tulang Bawang Barat, 3 Orang Meninggal Dunia

25 October 2024 - 18:44 WIB

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curat Kabel Milik PLN, AKP Indik: Residivis Pencurian Baterai Tower

25 October 2024 - 15:39 WIB

Panen Buah Sawit Tanpa Izin Perusahaan, 6 Warga Lampung Tengah Ditangkap

25 October 2024 - 13:41 WIB

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Trending di Jawa Barat