Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 22 Apr 2024 15:29 WIB ·

Ambulan Pekon Tanjung Agung Tanggamus Versus Sepeda Motor di Pringsewu, Dua Luka


 Ambulan Pekon Tanjung Agung, Pugung, Tanggamus Usai Terlibat Kecelakaan di Fajaresuk, Pringsewu, Senin 22 April 2024. Foto : Tangkapan Layar Video. Perbesar

Ambulan Pekon Tanjung Agung, Pugung, Tanggamus Usai Terlibat Kecelakaan di Fajaresuk, Pringsewu, Senin 22 April 2024. Foto : Tangkapan Layar Video.

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – Sebuah kecelakaan mobil ambulan Pekon Tanjung Agung Kecamatan Pugung bertabrakan dengan sepeda motor di Jalan Raya Fajaresuk, Pringsewu. Insiden tersebut dikabarkan mengakibatkan 2 orang luka, Senin 22 April 2024.

Berdasarkan video yang beredar, kecelakaan membuat kepanikan di sekitar area tersebut dan memicu respons cepat dari petugas penyelamat dan otoritas setempat dan polisi juga menyebut tidak ada korban jiwa.

Menurut Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri, saat kecelakan ambulance BE 9517 VZ dikemudikan oleh Unaini (47) warga Pekon Tanjung Agung, Pugung.

“Ambulance sedang membawa satu pasien yang hendak dirujuk kerumah sakit di Pringsewu,” kata Khoirul.

Satu kendaraan lain yang terlibat, yakni sepeda motor Honda Supra X BE 4781 UX dikendarai oleh guru asal Pagelaran bernama Yunasar (55) dan seorang penumpang bernama Eka Hartati (38) yang juga warga kecamatan Pagelaran.

“Saat kecelakan kedua kendaraan melaju satu arah, dari Pagelaran menuju Pringsewu,” ujarnya.

Khoirul menjelaskan, kecelakan terjadi saat sepeda motor honda supra yang posisisnya melaju didepan ambulan berupaya berbelok ke kanan lalu tertabrak oleh kendaraan ambulance yang melaju dibelakangnya.

“Pengendara motor mengalami luka lecet di kaki sedangkan penumpangnya, Eka Hartati mengalami luka atah tulang kaki kanan dan tangan kirinya. Keduanya telah dievakuasi ke RSUD Pringsewu,” jelasnya.

Kasat menyebut, selain mengakibatkan dua korban luka, kecelakaan tersebut juga menyebabkan seorang pasien yang berada diambulan harus tertahan beberapa saat dilokasi kejadian sebelum akhirnya di evakuasi ke RS Mitra Husada.

Ditambahkannya, untuk kepentingan proses penyidikan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di kantor unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu.

“Ya sementara kasus ini masih dalam penanganan Unit Gakkum Saltanlatas Polres Pringsewu,” tandasnya. (Agus Yulianto)

Artikel ini telah dibaca 567 kali

Baca Lainnya

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Trending di Bandar Lampung