Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 27 May 2024 17:21 WIB ·

Masyarakat Usulkan Bhabinkamtibmas Brigpol Handrias Sebagai Penerima Hoegeng Award 2024


 Masyarakat Usulkan Bhabinkamtibmas Brigpol Handrias Sebagai Penerima Hoegeng Award 2024 Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Brigpol Handrias Dwi Mahargia yang merupakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Agung, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung diusulkan oleh masyarakat sebagai salah satu penerima penghargaan Hoegeng Award 2024.

Usulan yang diberikan oleh masyarakat ini bukan tanpa sebab karena Brigpol Handrias ini merupakan Bhabinkamtibmas di Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang yang sangat aktif membantu warga di Kampung binaannya.

Salah satu warga yang telah dibantu olehnya yakni Kandawati (71), seorang ibu rumah tangga, warga Kampung Sumber Makmur. Menurut cerita Kandawati, di bulan Juli 2023 saat itu suaminya bernama M Giyono P (80), menderita penyakit komplikasi dan harus segera mendapatkan perawatan secara intensif di Rumah Sakit.

“Karena kondisi ekonomi yang sedang sulit dan belum memiliki kartu BPJS, membuat suami saya susah untuk mendapatkan perawatan medis di fasilitas kesehatan (faskes). Pak Bhabin yang saat itu mendengar keluhan kami langsung datang untuk memberikan solusi,” ucapnya.

Lanjutnya, berkat usaha yang dilakukan oleh Pak Bhabin, tidak dibutuhkan waktu yang lama akhirnya suami saya mendapatkan kartu BPJS sehingga bisa langsung mendapatkan perawatan medis saat itu juga. Saya juga merasa sangat senang dan terbantu karena saya dengan tiga orang anak, serta satu orang cucu juga telah dibantu oleh Pak Bhabin sehingga mendapatkan kartu BPJS secara gratis.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kampung (Kakam) Sumber Makmur, Mulyono, membenarkan apa yang telah disampaikan oleh warganya, dan mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas Brigpol Handrias memang aktif membantu masyarakat di Kampung binaannya.

“Pak Bhabin Brigpol Handrias ini orangnya memang aktif di Kampung, dan sudah banyak warga yang telah dibantu oleh beliau. Orangnya bersahaja dan kalau dihubungi pasti cepat datang ke Kampung,” ucap Mulyono.

Ia juga mengatakan, Brigpol Handrias ini layak diusulkan untuk mendapatkan penghargaan Hoegeng Award 2024 atas dedikasinya sebagai Bhabinkamtibmas di Kampung Sumber Makmur. Apa yang saya sampaikan ini bukan sebagai lips service, tapi berdasarkan fakta yang ada di lapangan.

Untuk diketahui, di tahun 2024 Hoegeng Award kembali digelar dengan lima kategori yakni: Polisi Berintegritas, Polisi Tapal Batas dan Pedalaman, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, Polisi Inovatif, dan Polisi Berdedikasi. (Prabu)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Curi Motor di Persawahan Punggur Lampung Tengah, Pria 21 Tahun asal Lamtim Nyaris Diamuk Massa, Rekannya DPO

5 July 2024 - 11:27 WIB

Penipu Mengaku Mantan Murid Gondol Sepeda Motor Beat Milik Guru di Pesawaran

5 July 2024 - 10:57 WIB

Gunakan Alat Berat, Pemerintah Pekon Banding BNS Tanggamus Timbun Badan Jalan Lingkungan

5 July 2024 - 10:03 WIB

Curi Pembalut Demi Judi Online, Dua Kakak Beradik di Panjang Bandar Lampung Ditangkap Polisi

5 July 2024 - 09:01 WIB

Kerjakan 7 Fisik dan 15 Non Fisik, Karya Bakti TNI TA 2024 di Pulau Panggung Tanggamus Ditutup

5 July 2024 - 08:44 WIB

Terima Pengukuhan 8 Tahun Jabatan, Kakon Tekad Pulau Panggung Tanggamus Ucapkan Rasa Syukur

4 July 2024 - 16:44 WIB

Trending di Desa