Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 30 May 2024 17:47 WIB ·

Salah Satu Persiapan Polres Tanggamus Jelang Pilkada 2024


 Jajaran Polres Tanggamus saat menggelar latihan Dalmas Awal Sat Samapta, di Lapangan Mapolres setempat, Kamis (30/5/2024) Perbesar

Jajaran Polres Tanggamus saat menggelar latihan Dalmas Awal Sat Samapta, di Lapangan Mapolres setempat, Kamis (30/5/2024)

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Polres Tanggamus Gelar Latihan Dalmas Awal Sat Samapta dalam menghadapi kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Kegiatan yang dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Samsuri, Kabag SDM Kompol Sarwani, dan Kasat Samapta AKP Minan ini, digelar pada Kamis, 30 Mei 2024.

Kegiatan Latihan yang bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

“Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama Pilkada,” kata Kasi Humas Polres Tanggamus AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Latihan Dalmas Awal Sat Samapta melibatkan seluruh personel Sat Samapta Polres Tanggamus serta personel gabungan staf. Mereka dilatih dalam berbagai skenario, termasuk penanganan massa, pengendalian kerusuhan, dan koordinasi dengan satuan lainnya.

“Selain itu, simulasi ini juga menekankan pada pentingnya profesionalisme dan ketegasan dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Kasi Humas menambahkan bahwa latihan ini tidak hanya fokus pada aspek teknis, tetapi juga pada kesiapan mental dan fisik personel.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota siap secara fisik dan mental untuk menghadapi segala kemungkinan yan terjadi selama Pilkada,” katanya.

Dengan latihan ini, Polres Tanggamus berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama berlangsungnya Pilkada 2024.

“Latihan serupa akan terus dilakukan hingga hari pelaksanaan Pilkada untuk memastikan bahwa semua personel siap mengamankan jalannya proses Pilkada 2024,” tandasnya.

Siswanto

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Polsek Dente Teladas Adakan Program Bermalam di Tiap Kampung, Iptu Zulian Paparkan Tujuannya

7 July 2024 - 17:52 WIB

Jaminkan Mobil Rental Demi Hutang, Pria 55 Tahun di Pringsewu Ditangkap Polisi

7 July 2024 - 14:25 WIB

Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah Ditetapkan Tersangka Penembakan, Empat Senjata Diamankan

7 July 2024 - 12:51 WIB

Sambut Tahun Baru Islam, Kakon Gunung Tiga Ulu Belu Adakan Muharam Fair

7 July 2024 - 00:08 WIB

Pria 40 Tahun Tewas Tertembak Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah di Lokasi Hajatan

6 July 2024 - 23:35 WIB

Empat Orang Ditetapkan Tersangka Pungli Mobil Batu Bara di Jalinsum Lampung Utara

6 July 2024 - 18:56 WIB

Trending di Kriminal