Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 26 Jun 2024 20:41 WIB ·

Polres Tulang Bawang Gelar Tiga Pertandingan Olahraga Serentak Sambut Hari Bhayangkara Ke-78


 Polres Tulang Bawang Gelar Tiga Pertandingan Olahraga Serentak Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar tiga pertandingan cabang olahraga secara serentak untuk menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang acara puncaknya diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 nanti.

Tiga pertandingan cabang olahraga tersebut yakni tenis lapangan, tenis meja, dan catur, yang berlangsung hari Rabu (26/06/2024), pukul 09.00 WIB s/d pukul 17.00 WIB, di Mapolres setempat, serta diikuti oleh masyarakat umum.

“Hari ini, kami menggelar tiga pertandingan cabang olahraga secara serentak yang melibatkan masyarakat umum sebagai pesertanya. Pertandingan yang kami gelar hari ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut dan memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, mengawali sambutannya.

Lanjutnya, pertandingan yang digelar ini juga untuk menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan antara Polri khususnya Polres Tulang Bawang dengan instansi eksternal dan masyarakat umum. Mensana in corpore sano yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Dengan kita melaksanakan olahraga maupun pertandingan olahraga pada hari ini memiliki berbagai manfaat bagi kita semua. Manfaat yang pertama, yakni dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Kedua, dengan event olahraga ini, kita bisa berkumpul bersama-sama untuk saling mengenal lebih erat lagi dalam menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat dan Polri dengan instansi-instansi terkait, serta stakeholder yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Ketiga, kita bisa saling bersinergi untuk sama-sama membangun Kabupaten Tulang Bawang ini menjadi Kabupaten yang unggul bukan hanya di tingkat Provinsi tapi juga unggul pada kancah nasional,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, terlaksananya tiga pertandingan cabang olahraga secara serentak yakni tenis lapangan, tenis meja, dan catur untuk menyambut serta memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini, berkat bantuan dan dukungan dari berbagai pihak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang khususnya Pak Sekda yang telah membantu meminjamkan meja untuk pertandingan tenis meja, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tulang Bawang, dan semua pihak sehingga event olahraga ini bisa terlaksana,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, seluruh peserta pertandingan pada tiga cabang olahraga yang digelar secara serentak kali ini sebanyak 100 orang, dengan rincian tenis lapangan 16 pasang atau 32 orang, tenis meja 21 pasang atau 24 orang, dan catur 26 orang.

“Kepada seluruh peserta, kami ucapakan selamat bertanding dan tetap junjung tinggi sportivitas. Kalah menang merupakan hal yang biasa, tapi jalinan tali silaturahmi dan kekeluargaan itu yang paling utama,” imbuh orang nomor satu di Polres Tulang Bawang. (Prabu)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Asyik Bermain Judi Online di HP, Dua Remaja Putra Asal OKU Selatan Diringkus Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang

1 July 2024 - 07:21 WIB

BPBD Serahkan Bantuan untuk Warga Pekon Negara Batin Tanggamus yang Rumahnya Terbawa Banjir

30 June 2024 - 21:46 WIB

Keseruan Games Warnai Olahraga Bersama Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Yang Digelar Polres Tulang Bawang

30 June 2024 - 12:57 WIB

Kapolda Lampung bersama Forkopimda Ikuti Lomba Menembak Eksekutif Dalam Hut Bhyangkara ke 78

29 June 2024 - 20:02 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, AKBP James Terangkan Tujuannya

29 June 2024 - 14:40 WIB

Polres Tanggamus Gelar Doa Bersama Lintas Agama dalam Rangka Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024

29 June 2024 - 13:45 WIB

Trending di Lampung