Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 30 Jun 2024 21:46 WIB ·

BPBD Serahkan Bantuan untuk Warga Pekon Negara Batin Tanggamus yang Rumahnya Terbawa Banjir


 Penyerahan Material Bantuan Rumah Warga Pekon Negara Batin, Kota Agung Barat, Tanggamus, Sabtu 29 Juni 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Penyerahan Material Bantuan Rumah Warga Pekon Negara Batin, Kota Agung Barat, Tanggamus, Sabtu 29 Juni 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Meluapnya air Way Belu beberapa minggu lalu menyebabkan satu rumah warga di Pekon Negara Batin, Kecamatan Kota Agung Barat, Tanggamus hanyut terbawa arus banjir.

Langkah cepat diambil oleh Kepala Pekon Negara Batin, yang juga menjabat sebagai Ketua Apdesi DPC Tanggamus, dengan segera meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui BPBD.

Peristiwa ini langsung mendapatkan perhatian dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus yang memberikan bantuan material berupa semen, batu bata, dan pasir pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus, melalui Kabid Rehabilitasi P. Nugroho, memberikan bantuan berupa 30 sak semen, 4000 batu bata, dan pasir sebanyak 2 truk kepada satu warga Pekon Negara Batin yang rumahnya hanyut terbawa banjir Way Belu.

Rudian Arsa, yang sehari-harinya dipanggil Waya, seorang buruh tani yang rumahnya hanyut terbawa banjir, merasa sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sangat banyak kepada Mirza YB selaku Kakon Negara Batin dan BPBD Tanggamus atas semua bantuan baik moril maupun material yang diberikan kepada saya dan keluarga,” kata Rudian.

Rudian mengaku akan membangun kembali rumah sederhana untuk kelurganya.

“Saya akan membangun rumah sederhana untuk saya dan keluarga kecil saya bertempat tinggal,” tandasnya.

Mirza YB, selaku Kepala Pekon Negara Batin membenarkan bahwa bantuan yang diminta dari Dinas BPBD Tanggamus untuk warganya yang rumahnya terbawa banjir Way Belu telah disalurkan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ediyan M Toha selaku Kadis BPBD Tanggamus yang telah mengabulkan permohonan saya untuk bantuan warga yang rumahnya terbawa arus banjir Way Belu beberapa pekan lalu,” kata Mirza YB. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Naik Pangkat AKP

2 July 2024 - 18:28 WIB

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Tulang Bawang Gelar Upacara dan Beberapa Pertunjukan

2 July 2024 - 13:49 WIB

Kapolda Lampung Apresiasi Tim Khusus Ungkap Kasus Kematian Siswi SMK di Mesuji

2 July 2024 - 13:22 WIB

Pj. Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, Raih Gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

2 July 2024 - 12:04 WIB

Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

1 July 2024 - 20:12 WIB

Polres Tanggamus Gelar Upacara dan Syukuran Peringatan ke 78 Hari Bhayangkara

1 July 2024 - 18:45 WIB

Trending di Lampung