Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 2 Jul 2024 18:28 WIB ·

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Naik Pangkat AKP


 Kasat Reskrim Polres Tanggamus, AKP Muhammad Jihad Fajar Balman saat Melaporkan Kenaikan Pangkatnya, Selasa 2 Juli 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Kasat Reskrim Polres Tanggamus, AKP Muhammad Jihad Fajar Balman saat Melaporkan Kenaikan Pangkatnya, Selasa 2 Juli 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhammad Jihad Fajar Balman, naik pangkat bersama 19 anggota Polres Tanggamus lainnya, terhitung 1 Januari 2024.

Kenaikan pangkat itu diketahui setelah Polres Tanggamus menggelar korp raport kenaikan pangkat 20 personil baik perwira dan bintaranya di Lapangan Mapolres setempat, Selasa 2 Juli 2024.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf bahwa dua puluh personil yang naik pangkat tersebut diantaranya 1 personel Iptu ke AKP, 6 personil Aipda ke Aiptu, 6 personil Bripka ke Aipda, 3 personil Brigpol ke Bripka dan 4 personil Bripda ke Briptu.

Upacara dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser dihadiri Wakapolres Kompol Agung Ferdika, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Tanggamus.

Sementara itu, peserta upacara merupakan personel gabungan Polres, gabungan Polsek jajaran dan ASN Polri. Serta personel yang berbahagia atas kenaikan pangkatnya berada di tengah barisan.

“Prosesi kenaikan pangkat, meliputi laporan perwakilan yang naik pangkat dengan pangkat baru telah terpasang,” kata AKP M. Yusuf dalam keterangan tertulis yang diterima Media Prioritastv.com.

Ditambahkannya, usai kegiatan upacara tersebut, tradisi ucapan selamat kepada personel naik pangkat didampingi Bhayangkarinya, ucapan dipimpin Kapolres AKBP Rinaldo Aser bersama para pejabat utama dan seluruh personel yang hadir sehingga menambah suasana gembira.

Sementara itu, Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan, kenaikan pangkat mempunyai arti yang sangat penting, karena merupakan bagian dari system pembinaan personil dalam meningkatkan sumber daya manusia, serta merupakan suatu perwujudan pemberian reward kepada anggota Polri.

“Jadikanlan kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan semangat untuk meningkatkan kinerja masing-masing individu, jadilah teladan dan panutan bagi anggota maupun sesama rekan lainnya untuk selalu bekerja baik guna mencapai hasil terbaik dalam pelaksanaan tugas,” kata AKBP Rinaldo Aser dalam amanatnya.

Kapolres juga menekankan, agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan keamanan dan ketertiban serta tegaknya hukum.

“Saya yakin, rekan-rekan mampu melaksanakan hal tersebut,” tegasnya.

Kesempatan itu, Kapolres juga memberikan selamat kepada istri anggota Polri (Bhayangkari) yang naik pangkat yang telah memberikan semangat kepada para suami dalam melaksanakan tugasnya.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolres berpesan agar personelnya memegang teguh serta mengamallan nilai-nilai luhur Tribrara dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri,” tandasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 367 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Curi Pembalut Demi Judi Online, Dua Kakak Beradik di Panjang Bandar Lampung Ditangkap Polisi

5 July 2024 - 09:01 WIB

Kerjakan 7 Fisik dan 15 Non Fisik, Karya Bakti TNI TA 2024 di Pulau Panggung Tanggamus Ditutup

5 July 2024 - 08:44 WIB

Terima Pengukuhan 8 Tahun Jabatan, Kakon Tekad Pulau Panggung Tanggamus Ucapkan Rasa Syukur

4 July 2024 - 16:44 WIB

22 Personel Polres Tulang Bawang Naik Pangkat, AKBP James Sampaikan Pesan Ini

4 July 2024 - 16:31 WIB

Pria Pugung Curi Motor Warga Air Naningan Tanggamus di RSUD Pringsewu Ditangkap Polisi di Jakarta Pusat

4 July 2024 - 16:01 WIB

Sah Jabat 8 Tahun, 293 Kakon Dikukuhkan Pj. Bupati Tanggamus

4 July 2024 - 12:39 WIB

Trending di Desa