Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 3 Jul 2024 15:13 WIB ·

Acara Syukuran Pada Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, AKBP James: Ada Peluncuran Aplikasi dan Pemberian Penghargaan


 Acara Syukuran Pada Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, AKBP James: Ada Peluncuran Aplikasi dan Pemberian Penghargaan Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, selain melaksanakan upacara, juga menggelar acara syukuran pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang berlangsung di Mapolres setempat pada Senin (01/07/2024).

Peluncuran aplikasi Sekelik Polres Tulang Bawang Reborn atau Sistem Elektronik Laporan Informasi Kamtibmas yang dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, bersama Pj. Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, MM, menjadi salah satu acara inti dalam syukuran tersebut.

Juga dilakukan pemotongan tumpeng dan kue oleh Kapolres, yang mana potongan tumpeng diberikan kepada personel dengan usia tertua, yakni AKP Suherman yang menjabat sebagai Kapolsek Penawartama, sedangkan potongan kue diberikan kepada personel dengan usai termuda, yakni Bripda M Anggi Diantoro yang merupakan personel Sat Samapta Polres Tulang Bawang.

Dalam acara syukuran tersebut, Polres Tulang Bawang mendapatkan berbagai penghargaan yang diterima langsung oleh Kapolres. Penghargaan yang diterima ini atas prestasi dan kinerja dalam menjaga kamtibmas, serta menegakkan hukum secara berkeadilan.

Polres Tulang Bawang juga menganugerahkan penghargaan kepada para tokoh agama dan masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam mendukung terwujudnya kamtibmas yang kondusif. Salah satunya diberikan kepada tenaga kesehatan yang wafat saat bertugas pada Operasi Kepolisian Ketupat Krakatau tahun 2024 an. Antonius Ripto Basuki yang diterima langsung oleh istri dan anaknya.

Pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, menjadi bagian terakhir dalam acara inti pada syukuran yang digelar oleh Polres Tulang Bawang.

“Semarak Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 pada acara puncak kami laksanakan dengan penuh kegembiraan, prestasi, meriah, dan penuh rasa syukur. Dalam acara syukuran ini juga dihadiri oleh Pj. Bupati Tulang Bawang, Forkopimda, para tokoh, dan tamu undangan,” kata perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004, Rabu (03/07/2024).

Lanjutnya, tema yang diusung pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yakni Polri Presisi Mendukung Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas. Dengan tema tersebut, diharapkan akan membuat Polri semakin meningkatkan kinerjanya dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

AKBP James menambahkan, di akhir tahun 2024 ini tepatnya tanggal 24 November nanti akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Untuk Kabupaten Tulang Bawang, selain melaksanakan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur juga melaksanakan pemilihan Bupati/Wakil Bupati.

“Kami harapkan semua lapisan masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur sehingga tetap aman dan kondusif. Selain itu, pada pelaksanaan Pilkada serentak nantinya juga dapat berlangsung dengan lancar, aman, damai, dan kondusif seperti pada pelaksanaan Pemilu 2024 lalu,” imbuh perwira dengan melati dua dipundaknya. (Prabu)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Polsek Dente Teladas Adakan Program Bermalam di Tiap Kampung, Iptu Zulian Paparkan Tujuannya

7 July 2024 - 17:52 WIB

Jaminkan Mobil Rental Demi Hutang, Pria 55 Tahun di Pringsewu Ditangkap Polisi

7 July 2024 - 14:25 WIB

Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah Ditetapkan Tersangka Penembakan, Empat Senjata Diamankan

7 July 2024 - 12:51 WIB

Sambut Tahun Baru Islam, Kakon Gunung Tiga Ulu Belu Adakan Muharam Fair

7 July 2024 - 00:08 WIB

Pria 40 Tahun Tewas Tertembak Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah di Lokasi Hajatan

6 July 2024 - 23:35 WIB

Empat Orang Ditetapkan Tersangka Pungli Mobil Batu Bara di Jalinsum Lampung Utara

6 July 2024 - 18:56 WIB

Trending di Kriminal