Menu

Mode Gelap
 

Kriminal · 7 Aug 2024 09:32 WIB ·

Ini Kronologi Curanmor di Wonosobo Tanggamus Yang Ditangkap


 Kolase foto saat pertama kali tersangka SS diamankan warga, saat di Polsek Wonosobo dan barang bukti yang diamankan polisi. Perbesar

Kolase foto saat pertama kali tersangka SS diamankan warga, saat di Polsek Wonosobo dan barang bukti yang diamankan polisi.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung- Polisi telah memberikan keterangan resmi penangkapan pelaku Curanmor yang ditangkap atas bantuan warga di Pekon Banyu Urip, kecamatan setempat kemarin petang, Selasa 6 Agustus 2024.

Menurut keterangan Kapolsek Wonosobo, Iptu Tjasudin, bahwa tersangka yang ditangkap berinisial SS (35), seorang warga Pekon Gunung Doh, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus.

“Tersangka SS ditangkap dengan bantuan warga sesaat setelah beraksi pada Selasa, 6 Agustus 2024 pukul 18.20 WIB,” kata Tjasudin melalui Humas Polres Tangamus, Rabu 7 Agustus 2024.

Tjasudin menyebutkan, bahws tersangka SS ditangkap berdasarkan laporan Tumono (35), warga Pekon Banyu Urip, Wonosobo, Tanggamus, yang menjadi korban pencurian tersebut.

Dalam penangkapan itu, turut diamankan sepeda motor TVS N27 dengan nomor polisi B 4235 VT warna Marble Red, sarung pisau badik terbuat dari kayu warna cokelat, satu set kunci leter “T” yang dililit dengan kain warna oranye, celana Levis panjang warna biru, dan baju lengan panjang warna hitam.

“Kemudian dari korban, turut diamankan STNK dan BPKB sepeda motor TVS N27 dengan nomor polisi B 4235 VT,” ujarnya.

Dijelaskan Tjasudin, kronologi kejadian bermula ketika sepeda motor korban diparkir di belakang rumah, dan korban kemudian masuk ke dalam rumah.

Tidak berselang lama, korban mendengar suara standar motor terlipat. Ia pun keluar dan melihat motornya sedang didorong oleh seseorang yang tidak dikenal sejauh sekitar 40 meter dari tempat semula.

Korban berteriak “maling-maling” sehingga sepeda motor tersebut dijatuhkan oleh pelaku, yang kemudian melarikan diri. Korban berusaha mengejar bersama warga sekitar, namun pelaku sempat mengeluarkan senjata tajam dari selipan pinggang sebelah kiri.

Korban berhenti mengejar dan meminta pertolongan warga sekitar. Pelaku akhirnya berhasil diamankan oleh warga, dan aparat kepolisian dari Polsek Wonosobo segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku.

“Korban telah membuat laporan resmi, dan akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp6,5 juta,” jelas Kapolsek.

Saat ini, tersangka dan barang bukti ditahan di Polsek Wonosobo Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Terhadap tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Tjasudin juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu mengungkap kasus Curanmor tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang telah bekerja sama, sehingga pelaku Curanmor tersebut berhasil ditangkap,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pelaku pencurian sepeda motor di Pekon Banyu Urip, Kecamatan Wonsobo, Kabupaten Tanggamus, babak belur dihajar massa pada Selasa, 6 Agustus 2024, petang.

Dalam video yang beredar, terlihat pelaku tak berdaya setelah massa menghajarnya hingga berdarah-darah dan akhirnya diserahkan kepada polisi. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 437 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pekon di Lampung Barat Kembangkan Budidaya Lele Sistem Bioflok

23 October 2024 - 20:27 WIB

Polisi Uji Sampel Jajanan Spicy Noodle Stick Diduga Penyebab Keracunan 12 Siswa di Bandar Lampung

23 October 2024 - 20:07 WIB

Paslon ZeinJo Kooperatif Penuhi Undangan Bawaslu Purwakarta untuk Klarifikasi Laporan

23 October 2024 - 19:41 WIB

26 Kepala UPT SD dan SMP di Pringsewu Dilantik Pj Bupati

23 October 2024 - 19:28 WIB

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Statistik Sektoral 2024 : Meski Satu Data, Sangat Penting Dalam Proses Pengambilan Kebijakan  

23 October 2024 - 18:46 WIB

Debat Publik Pilkada Tanggamus 2024 : Adu Visi dan Misi Paslon dalam Transformasi Pembangunan

23 October 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung