Menu

Mode Gelap
 

Kriminal · 21 Aug 2024 14:11 WIB ·

Ini Identitas Pelaku Begal Motor di Pringsewu yang Diamankan Polisi Setelah Diamuk Massa


 Kolase foto pelaku begal pringsewu saat ditangkal warga dan saat dijebloskan ke sel tahanan, Rabu 21 Agustus 2024. Perbesar

Kolase foto pelaku begal pringsewu saat ditangkal warga dan saat dijebloskan ke sel tahanan, Rabu 21 Agustus 2024.

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – Polisi merilis seorang pelaku terlibat dalam aksi pembegalan motor di Sukoharjo, Pringsewu, Lampung, pada Selasa malam (20/8/2024). Pelaku diketahui berinisial EM (34) asal Lampung Tengah.

Menurut Kasi Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, pelaku kini menjalani proses hukum lebih lanjut di Mapolres Pringsewu. “Pelaku EM tertangkap berkat bantuan warga setelah melakukan aksi pembegalan di Sukoharjo,” ungkap Priyono, Rabu (21/8/2024).

Aksi pembegalan ini bermula ketika EM diduga membuntuti seorang pelajar SMA berinisial DL yang tengah mengendarai sepeda motor di area persawahan yang sepi. Setelah berhasil menghadang dan merampas kendaraan korban, EM mencoba melarikan diri. Namun, upayanya gagal setelah warga yang mendengar teriakan korban mengejar dan menabrak sepeda motor pelaku.

Warga yang berhasil menangkap EM kemudian melakukan tindakan main hakim sendiri sebelum pihak kepolisian tiba dan segera mengevakuasi pelaku ke kantor polisi untuk mencegah situasi lebih buruk. “Pelaku mengalami luka akibat tindakan massa sebelum akhirnya diamankan polisi,” tambah Priyono.

Barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan pelaku dalam aksinya telah diamankan oleh pihak kepolisian. Sementara itu, satu pelaku lain yang diduga terlibat dalam kejadian tersebut masih dalam pengejaran.

Kasus ini terus didalami oleh pihak kepolisian, dengan EM dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, yang membawa ancaman hukuman hingga sembilan tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa pembegalan ini terjadi di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Pringsewu. Korban, seorang pelajar perempuan berinisial DL, mengaku dihadang oleh dua orang tak dikenal saat melewati areal persawahan yang sepi. Salah satu pelaku sempat mengancam DL, membuatnya ketakutan sebelum akhirnya sepeda motor matic miliknya dirampas.

Beruntung, seorang guru SMK yang kebetulan melintas memberikan saran kepada DL untuk segera menghubungi keluarganya dan melaporkan kejadian tersebut. “Beruntung HP saya tidak ikut diambil,” ujar DL saat melaporkan kejadian di Polsek Sukoharjo. (Davit)

Artikel ini telah dibaca 534 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Trending di Lampung