Menu

Mode Gelap
 

DKI Jakarta · 15 Sep 2024 12:19 WIB ·

Pramono Anung Janjikan Jakarta Sebagai Pusat Pariwisata Internasional


 Antusias warga mengajak Pramono Anung Swafoto di CFD Sudirman, Minggu 15 September 2024. Perbesar

Antusias warga mengajak Pramono Anung Swafoto di CFD Sudirman, Minggu 15 September 2024.

Prioritastv.com, Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung berkomitmen untuk menjadikan Jakarta sebagai pusat pariwisata internasional. Janji ini disampaikan saat Pramono menyapa warga di Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI hingga FX Sudirman, Jakarta, pada Minggu 15 September 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Pramono menekankan pentingnya pembenahan kota untuk menarik wisatawan mancanegara.

“Jakarta harus berbenah agar lebih efisien dan dapat menjadi pusat pariwisata internasional. Saat ini, tempat-tempat wisata seperti TMII, Ancol, dan mall-mall di Jakarta menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan luar negeri, terutama karena pajaknya yang lebih rendah,” ujar Pramono.

Pramono juga menekankan pentingnya menciptakan nilai lebih bagi wisatawan yang datang ke Jakarta. “Mall di Jakarta tidak hanya menjadi tempat macet, tetapi harus menjadi destinasi wisata dengan nilai tambah bagi pengunjung,” tambahnya.

Jakarta Siap Bersaing dengan Bangkok dan Singapura

Pramono Anung optimistis bahwa Jakarta mampu bersaing dengan destinasi wisata populer seperti Bangkok dan Singapura. Menurutnya, Jakarta kini sudah siap dengan fasilitas hiburan dan pariwisata yang lebih baik, sehingga warga Jakarta tidak perlu lagi bepergian ke luar negeri untuk mencari hiburan.

“Dengan perbaikan fasilitas dan infrastruktur, warga Jakarta dan wisatawan internasional bisa menikmati Jakarta sebagai destinasi yang menarik,” jelasnya.

Kunjungan Rutin ke CFD untuk Dengarkan Aspirasi Warga

Ini adalah kali ketiga Pramono Anung menyambangi area CFD dalam tiga minggu terakhir. Berbeda dengan kunjungan sebelumnya, kali ini Pramono didampingi oleh Ketua tim suksesnya, Cak Lontong (Lies Hartono), tanpa kehadiran calon wakil gubernurnya, Rano Karno.

Selama acara, Pramono berjalan bersama warga dari Bundaran HI menuju FX Sudirman  Banyak warga yang antusias meminta swafoto bersama Pramono.

Dia menjelaskan bahwa kunjungan rutin ke CFD ini merupakan bagian dari upayanya untuk mendengar aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat.

“Saya datang ke CFD untuk mengambil masukan dan keluhan warga. Ini penting bagi saya untuk membangun Jakarta yang lebih baik,” kata Pramono di akhir acara.

Pramono Anung dan Visi Jakarta sebagai Destinasi Wisata Dunia

Pramono Anung berkomitmen untuk terus mendorong Jakarta menjadi kota yang lebih menarik bagi wisatawan lokal dan internasional.

Dengan rencana strategis yang fokus pada peningkatan fasilitas pariwisata dan efisiensi kota, Jakarta diharapkan mampu bersaing dengan kota-kota besar di Asia. (Ubay)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pekon di Lampung Barat Kembangkan Budidaya Lele Sistem Bioflok

23 October 2024 - 20:27 WIB

Polisi Uji Sampel Jajanan Spicy Noodle Stick Diduga Penyebab Keracunan 12 Siswa di Bandar Lampung

23 October 2024 - 20:07 WIB

Paslon ZeinJo Kooperatif Penuhi Undangan Bawaslu Purwakarta untuk Klarifikasi Laporan

23 October 2024 - 19:41 WIB

26 Kepala UPT SD dan SMP di Pringsewu Dilantik Pj Bupati

23 October 2024 - 19:28 WIB

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Statistik Sektoral 2024 : Meski Satu Data, Sangat Penting Dalam Proses Pengambilan Kebijakan  

23 October 2024 - 18:46 WIB

Debat Publik Pilkada Tanggamus 2024 : Adu Visi dan Misi Paslon dalam Transformasi Pembangunan

23 October 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung