Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 19 Sep 2024 20:27 WIB ·

Dugaan Permainan Distribusi Elpiji 3 Kilogram, Anggota DPRD Tanggamus Nuzul Irsan Desak Polres Tanggamus Selidiki


 Dugaan Permainan Distribusi Elpiji 3 Kilogram, Anggota DPRD Tanggamus Nuzul Irsan Desak Polres Tanggamus Selidiki Perbesar

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Kelangkaan gas elpiji 3 kilogram yang meresahkan di sejumlah daerah di Kabupaten Tanggamus mendapat sorotan dari Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, H. Nuzul Irsan.

Warga banyak mengeluhkan sulitnya mendapatkan gas bersubsidi tersebut, yang berdampak pada kehidupan sehari-hari serta pelaku usaha kecil di daerah tersebut.

Ismunandar, salah satu warga Desa Purwodadi, mengungkapkan bahwa kelangkaan gas melon sudah berlangsung cukup lama, dengan distribusi yang tidak mencukupi kebutuhan.

“Kami di sini kesulitan mendapatkan gas. Setiap minggu hanya ada satu kali distribusi, dan itu pun tidak cukup. UMKM di sini sampai harus menunggu lama hanya untuk mendapatkan satu tabung,” kata Ismunandar.

Ia juga mencurigai adanya permainan distribusi, mengingat terdapat bazar yang menjual LPG 3kg dengan stok melimpah dan harga lebih murah.

“Kami merasa ada yang tidak beres. Di pasar gas langka, tapi ada bazar yang menjual banyak gas dengan harga lebih murah. Rasanya ada permainan di sini,” tambahnya.

Eddy Suyanto warga Talang Padang juga mengeluhkan hal serupa, ia memohon di adakan semacam operasi pasar, agar ketersediaan gas tersebut dapat normal kembali.

Menanggapi keluhan tersebut, H. Nuzul Irsan meminta Polres Tanggamus segera melakukan penyelidikan atas dugaan praktik tidak sehat dalam distribusi LPG 3kg. Menurut Nuzul, kelangkaan ini sangat merugikan masyarakat, terutama pelaku UMKM yang bergantung pada gas bersubsidi tersebut.

“Kami meminta Polres Tanggamus untuk mengusut tuntas dugaan permainan dalam distribusi LPG 3 kg. Masyarakat berhak atas distribusi yang adil, tanpa ada pihak yang memanfaatkan situasi ini untuk keuntungan pribadi,” kata Nuzul, Kamis, 19 September 2024.

Nuzul juga menekankan pentingnya tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang terbukti terlibat dalam penyimpangan distribusi gas. Ia berharap aparat penegak hukum bisa segera memberikan solusi agar masyarakat tidak terus dirugikan.

“Kami berharap ada tindakan cepat dari pihak kepolisian. Masyarakat dan pelaku UMKM tidak boleh terus-menerus dirugikan,” tambahnya.

Selain itu, Nuzul yang juga Ketua Tim Pemenangan Moh. Saleh Asnawi dan Agus Suranto, mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan melaporkan jika ada indikasi penyimpangan terkait distribusi LPG.

“Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk menjaga integritas dan kesejahteraan masyarakat Tanggamus,” tutupnya. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 304 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung, Dorong Peningkatan Ekonomi Nelayan Tanggamus

4 October 2024 - 18:33 WIB

Kaget Distop Polisi, Tukang Ojek di Tanggamus Justru Dapat Nasi Kotak Jumat Berkah dari Polres

4 October 2024 - 18:22 WIB

Trending di Lampung