Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 25 Sep 2024 17:59 WIB ·

Launcing SIPADES 3.0, Pj Bupati Tanggamus Minta Para Kepala Pekon Berkomitmen untuk Kemajuan Desa


 Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat memberikan keterangan usai luncurkan SIPADES 3.0 di GSG Islamic Center, Kota Agung, Rabu 25 September 2024 | Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat memberikan keterangan usai luncurkan SIPADES 3.0 di GSG Islamic Center, Kota Agung, Rabu 25 September 2024 | Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, meminta kepada seluruh Kepala Pekon (Kakon) di Kabupaten Tanggamus agar berkomitmen penuh dalam pembangunan di desa mereka.

Hal ini disampaikan Pj Bupati usai meluncurkan Sistem Informasi Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) 3.0, yang digelar gedung serba guna Islamic Center, Kota Agung pada Rabu, 25 September 2024.

Sistem ini merupakan program dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang bertujuan untuk meningkatkan tata kelola aset di 299 pekon di Kabupaten Tanggamus.

Pj Bupati Mulyadi menekankan bahwa pengelolaan aset saja tidak cukup. Menurutnya, Kakon harus mengubah cara pandang mereka terhadap pekon dan memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan.

“Saya meminta para kepala pekon untuk mengubah mindset dan memiliki komitmen tinggi terhadap pembangunan di pekonnya. Paradigma pekon tertinggal harus kita ubah, karena keberkahan dan kemakmuran pembangunan berawal dari pekon itu sendiri,” ujar Mulyadi Irsan.

Ia juga menekankan pentingnya kreativitas dalam memajukan desa. “Kepala pekon harus menjadi sumber kreativitas, mengajak warga untuk membaca potensi pekon dan mengembangkannya menjadi peluang pembangunan. Dukungan dari pusat, provinsi, hingga kabupaten sudah berjalan baik, tinggal bagaimana pekon memanfaatkannya,” tambahnya.

Program SIPADES 3.0 yang akan diluncurkan bertahap ini merupakan bagian dari upaya modernisasi dan digitalisasi pengelolaan desa. Mulyadi berharap semua pekon bisa segera beradaptasi dengan teknologi informasi meskipun dengan SDM yang beragam.

“Kita ingin sistem informasi teknologi di Tanggamus berjalan baik tanpa hambatan, termasuk masalah sinyal. Karena berbasis website, teknologi di pekon harus terus didukung dan saling melengkapi,” ujarnya.

Dengan komitmen dan kolaborasi yang kuat, Pj Bupati optimis bahwa 299 pekon di Kabupaten Tanggamus akan menjadi pilar utama dalam pembangunan daerah di masa mendatang. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung, Dorong Peningkatan Ekonomi Nelayan Tanggamus

4 October 2024 - 18:33 WIB

Kaget Distop Polisi, Tukang Ojek di Tanggamus Justru Dapat Nasi Kotak Jumat Berkah dari Polres

4 October 2024 - 18:22 WIB

Trending di Lampung