Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 25 Sep 2024 18:17 WIB ·

Terkait Blankspot Internet di Sejumlah Wilayah, Ini yang Dilakukan Pemkab Tanggamus !


 Ilustrasi Blankspot dan saat Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat memberikan keterangan usai luncurkan SIPADES 3.0 di GSG Islamic Center, Kota Agung, Rabu 25 September 2024 | Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Ilustrasi Blankspot dan saat Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat memberikan keterangan usai luncurkan SIPADES 3.0 di GSG Islamic Center, Kota Agung, Rabu 25 September 2024 | Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Pemerintah Kabupaten Tanggamus tengah berupaya meningkatkan layanan teknologi informasi di seluruh wilayahnya, termasuk mengatasi masalah blankspot atau daerah yang minim sinyal internet.

Hal ini menjadi prioritas Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, untuk memastikan bahwa sistem informasi berbasis teknologi yakni SIPADES 3.0 di seluruh pekon dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

“Kita ingin semua sistem informasi teknologi di Tanggamus terlayani dengan baik. Tidak ada lagi wilayah yang sinyalnya lemah, karena kita sudah berbasis website, sehingga semua aspek teknologi harus saling melengkapi,” ujar Pj Bupati Mulyadi, Rabu, 25 September 2024.

Menanggapi wilayah-wilayah yang masih mengalami blankspot, Pj Bupati mengungkapkan bahwa Pemkab Tanggamus telah menerima informasi terkait pembangunan 59 Base Transceiver Station (BTS) di wilayah yang memiliki pelayanan internet lemah. Daerah-daerah yang akan diprioritaskan antara lain Pulau Tabuan, Pematang Sawa, dan Cukuh Balak.

“BTS tambahan ini akan ditempatkan di wilayah-wilayah yang rendah sinyalnya. Ini menjadi bagian dari upaya kita memperkuat jaringan dan mendukung visi menuju Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Dengan penambahan BTS tersebut, Pemkab Tanggamus berharap semua pekon dan daerah di Kabupaten Tanggamus bisa terhubung secara optimal ke jaringan internet, sehingga dapat meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat pembangunan berbasis teknologi.

Upaya ini juga selaras dengan rencana digitalisasi sistem informasi desa, yang saat ini sedang gencar dilakukan melalui program SIPADES 3.0. Pemkab Tanggamus ingin memastikan bahwa seluruh pekon bisa memanfaatkan teknologi untuk pengelolaan aset dan layanan publik secara efektif dan efisien. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung, Dorong Peningkatan Ekonomi Nelayan Tanggamus

4 October 2024 - 18:33 WIB

Kaget Distop Polisi, Tukang Ojek di Tanggamus Justru Dapat Nasi Kotak Jumat Berkah dari Polres

4 October 2024 - 18:22 WIB

Trending di Lampung