Menu

Mode Gelap
 

Bandar Lampung · 2 Oct 2024 21:05 WIB ·

Dua Komplotan Curanmor asal Tanggamus Rekan Pelaku Penodongan di Stadion Pahoman Ditangkap, Pria Bersenpi Viral Masih Buron

Prioritastv.com, Bandar Lampung – Pria yang viral karena menodongkan senjata api ke pengguna jalan di area Stadion Pahoman, Bandar Lampung, terungkap sebagai bagian dari komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) asal Tanggamus. Kasus ini berhasil diungkap oleh pihak kepolisian setelah melakukan penyelidikan mendalam.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Muhammad Hendrik Aprilianto, mengungkapkan bahwa dua rekan dari pelaku yang menodongkan senjata telah berhasil ditangkap. Kedua pelaku yang ditangkap berinisial Dava alias DVP (22) dan Heru alias HA (32), keduanya merupakan warga Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

“Kedua pelaku ditangkap atas keterlibatan mereka dalam komplotan pencurian motor dan percobaan pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah Bandar Lampung pada Minggu, 29 September 2024,” kata Hendrik Aprilianto saat expose di Mapolresta Bandar Lampung, Rabu, 2 Oktober 2024.

Namun, pelaku utama yang menodongkan senjata api, berinisial RN, hingga saat ini masih dalam pengejaran polisi. Menurut Hendrik, RN sempat kabur dengan memaksa menaiki ojek online usai aksinya di area Pahoman.

Baca Juga : Polisi Kejar Penodong Senpi Viral di Bandar Lampung hingga ke Rumah Orangtua di Tanggamus.

“Saat itu, RN bersama kedua rekannya berusaha mencuri motor di sebuah indekos di Pahoman. Namun, saat kepergok oleh korban, mereka terlibat perkelahian. RN kemudian mengeluarkan senjata api dan berhasil kabur,” jelas Hendrik.

Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil menemukan lokasi persembunyian dua pelaku di sebuah rumah kontrakan di wilayah Kemiling, Bandar Lampung. Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu set kunci letter T, pakaian, dompet, dan sepeda motor yang digunakan dalam aksi kejahatan.

Hendrik menambahkan bahwa komplotan ini merupakan sindikat curanmor yang berasal dari Kota Agung, Tanggamus, dan telah beraksi di Bandar Lampung sebanyak 10 kali. Mereka juga terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor di berbagai lokasi selama tiga tahun terakhir.

Polisi terus memburu RN dan menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan jika melihat tersangka yang masih buron. (Erwin)

Artikel ini telah dibaca 1,049 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pekon di Lampung Barat Kembangkan Budidaya Lele Sistem Bioflok

23 October 2024 - 20:27 WIB

Polisi Uji Sampel Jajanan Spicy Noodle Stick Diduga Penyebab Keracunan 12 Siswa di Bandar Lampung

23 October 2024 - 20:07 WIB

Paslon ZeinJo Kooperatif Penuhi Undangan Bawaslu Purwakarta untuk Klarifikasi Laporan

23 October 2024 - 19:41 WIB

26 Kepala UPT SD dan SMP di Pringsewu Dilantik Pj Bupati

23 October 2024 - 19:28 WIB

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Statistik Sektoral 2024 : Meski Satu Data, Sangat Penting Dalam Proses Pengambilan Kebijakan  

23 October 2024 - 18:46 WIB

Debat Publik Pilkada Tanggamus 2024 : Adu Visi dan Misi Paslon dalam Transformasi Pembangunan

23 October 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung