Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 3 Oct 2024 18:08 WIB ·

Kunjungi Dekrafe Pringsewu, Pj. Gubernur Lampung : Inovasi untuk Dorong Ekonomi Masyarakat


 Pj Gubernur Lampung Samsudin setelah meninjau Dekrafe Pringsewu, Kamis 3 Oktober 2024. Perbesar

Pj Gubernur Lampung Samsudin setelah meninjau Dekrafe Pringsewu, Kamis 3 Oktober 2024.

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Pringsewu, Penjabat (Pj.) Gubernur Lampung, Samsudin, bersama Pj. Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Ny. Maidawati Samsudin, mengunjungi Galeri Dekranasda dan Dekranasda Kafe (Dekrafe) di Rest Area KM 37 Jalinbarsum, Pringsewu, Kamis (3/10/2024).

Kunjungan ini didampingi oleh Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, dan Pj. Ketua TP-PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu, Ny. Agnesia Marindo. Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur dan rombongan melihat berbagai produk UMKM lokal yang dipajang di Galeri Dekranasda serta meninjau bazar UMKM yang digelar di halaman Dekranasda.

Dalam keterangannya kepada pers, Pj. Gubernur Samsudin menekankan pentingnya terobosan dari pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui pemberdayaan masyarakat.

“Apa yang dilakukan Pemkab Pringsewu, seperti membina para pelaku UMKM melalui Dekrafe, merupakan contoh yang baik dalam mendorong ekonomi masyarakat sekaligus meningkatkan PAD,” ujarnya.

Samsudin juga menambahkan bahwa Dekrafe tidak hanya berperan dalam peningkatan ekonomi lokal, tetapi juga memberikan peluang bagi UMKM untuk memasarkan produk mereka secara lebih luas.

“Dengan lokasinya yang strategis di Jalan Lintas Barat Sumatera, saya yakin Dekrafe ini akan terus berkembang. Terlebih, pemerintah berencana memperlebar jalan ini, yang akan semakin meningkatkan aksesibilitas dan potensi pengunjung,” tuturnya.

Dekrafe merupakan inovasi yang diinisiasi oleh Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, dan Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu, Agnesia Marindo. Program ini bertujuan untuk mendukung dan memajukan Dekranasda serta UMKM di Kabupaten Pringsewu, sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat setempat. (Samuel)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung, Dorong Peningkatan Ekonomi Nelayan Tanggamus

4 October 2024 - 18:33 WIB

Kaget Distop Polisi, Tukang Ojek di Tanggamus Justru Dapat Nasi Kotak Jumat Berkah dari Polres

4 October 2024 - 18:22 WIB

Trending di Lampung