Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 4 Oct 2024 18:22 WIB ·

Kaget Distop Polisi, Tukang Ojek di Tanggamus Justru Dapat Nasi Kotak Jumat Berkah dari Polres


 Kabag SDM Polres Tanggamus AKP Sarwani saat memberikan nasi kotak Jumat Berkah Polres Tanggamus di jalan masuk Pemkab Tanggamus, Jumat 4 Oktober 2024. Perbesar

Kabag SDM Polres Tanggamus AKP Sarwani saat memberikan nasi kotak Jumat Berkah Polres Tanggamus di jalan masuk Pemkab Tanggamus, Jumat 4 Oktober 2024.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Seorang tukang ojek asal Wonosobo Kabupaten Tanggamus, sempat merasa terkejut saat diberhentikan oleh aparat kepolisian di Jalan Lintas Simpang Pemkab Tanggamus pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Namun, rasa kaget tersebut berubah menjadi rasa syukur ketika ternyata ia justru mendapatkan nasi kotak dari kegiatan “Jumat Berkah” yang digelar oleh Polres Tanggamus.

Pria tersebut, yang diketahui bernama Marwan, awalnya mengira akan ada pemeriksaan terkait kelengkapan berkendara. Namun, ia justru mendapatkan makan siang gratis dari jajaran Polres Tanggamus.

“Sempat kaget sih, Pak. Alhamdulillah, ternyata dapat bagian makan siang. Terima kasih kepada Polres Tanggamus,” ucap Marwan, pengojek asal Wonosobo tersebut.

Selain berterima kasih, Marwan juga mengajak rekan-rekan pengojek serta pengguna jalan lainnya untuk selalu tertib berlalu lintas. “Mari tertib berlalu lintas. Mudah-mudahan kita bisa mendapat rezeki tak terduga, walaupun hanya sekedar makan siang seperti ini,” tuturnya sambil tersenyum.

Polres Tanggamus Gelar Jumat Berkah, Bagikan Nasi Kotak ke Pengguna Jalan

Kegiatan Jumat Berkah ini diselenggarakan oleh Polres Tanggamus di Simpang Pemda Tanggamus. Acara yang dimulai sejak pukul 10.30 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Tanggamus, AKP Sarwani, didampingi oleh Kasat Binmas, AKP Bambang Purwadi, serta Kasi Propam, AKP Ujang Srikandi, bersama anggota Polres Tanggamus lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, tim membagikan puluhan nasi kotak kepada para pengguna jalan yang melintas, terutama bagi mereka yang menunjukkan kepatuhan dalam berlalu lintas, seperti memakai helm dan membawa kelengkapan berkendara.

“Kegiatan Jumat Berkah ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Tanggamus kepada masyarakat, serta sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” ujar AKP Sarwani mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Rivanda.

Tujuan dan Harapan Kegiatan Jumat Berkah

Menurut AKP Sarwani, tujuan utama dari kegiatan ini adalah menumbuhkan kesadaran bagi pengguna jalan untuk selalu tertib berlalu lintas.

“Selain membantu masyarakat, kami ingin mengajak pengguna jalan agar selalu menjaga keselamatan saat berkendara. Tertib lalu lintas penting untuk keamanan diri sendiri maupun penumpang,” katanya.

Selain tukang ojek, para pengendara motor yang melintas di kawasan tersebut juga mendapatkan nasi kotak. Kegiatan berlangsung lancar dan disambut antusias oleh warga yang menerima pembagian makanan tersebut.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas, demi keamanan dan keselamatan diri sendiri. Semoga kehadiran Polres Tanggamus dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung, Dorong Peningkatan Ekonomi Nelayan Tanggamus

4 October 2024 - 18:33 WIB

Bawaslu Pesawaran Temukan Ribuan APK Paslon di Mobil Camat Negeri Katon, Tindakan Tegas Menyusul

4 October 2024 - 18:14 WIB

Trending di Lampung