Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 11 Apr 2024 11:21 WIB ·

Korban Dugaan Gantung Diri di Limau Tanggamus Diperiksa Dokter RSUD-BM, Ini Hasilnya ?


 Korban Ahmad Junaidi saat Berada di Kamar Mayat RSUD Batin Mangunang, Kota Agung, Tanggamus, Kamis 11 April 2024, pukul 01.30 WIB. Foto : Dok. RSUD-BM. Perbesar

Korban Ahmad Junaidi saat Berada di Kamar Mayat RSUD Batin Mangunang, Kota Agung, Tanggamus, Kamis 11 April 2024, pukul 01.30 WIB. Foto : Dok. RSUD-BM.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Polisi membawa jenazah Ahmad Junaidi, korban dugaan bunuh diri di Pekon Kuripan, Kecamatan Limau, Tanggamus untuk dilakukan identifikasi di Rumah Sakit Umum Batin Mangunang (RSUD-BM) Kota Agung,

Langkah tersebut guna memastikan kondisi korban oleh pihak medis dengan pemeriksaan mendalam terhadap kondisi jenazah yang meninggal pada hari pertama Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah itu,  bersama tim Inafis Polres Tanggamus, dinihari tadi Kamis 11 April 2024.

Menurut keterangan dokter Ihsan Muhammad Haidar selaku dokter pemeriksa bahwa jenazah korban tiba pada pukul 01.30 WIB yang dibawa oleh pihak kepolisian bersama keluarga korban dan hasil pemeriksan dinyatakan murni bunuh diri.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, hanya tanda hitam di leher bekas jeratan tali dan dipastikan murni bunuh diri,” kata Dokter Ihsan kepada Media Prioritastv.com.

Diketahui sebelumnya, polisi telah memberikan keterangan resmi tragedi saat Ahmad Junaidi (30) ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di sebuah pohon jengkol menggunakan tali tambang di kebun badak bangkok di Pekon Kuripan, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus terjadi pada Rabu, 10 April 2024.

Kapolsek Limau, Iptu Dedi Yanto menyebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan lokasi kejadian, meminta keterangan dari saksi-saksi, serta melakukan evakuasi terhadap korban melibatkan kerjasama antara pihaknya, Puskesmas setempat dan partisipasi dari masyarakat sekitar.

Menurut keterangan yang diperoleh, keluarga korban menyatakan bahwa Ahmad Junaidi sering mengeluhkan sakit asam lambung yang tidak kunjung sembuh.

Sejumlah rekannya menyebut bahwa sejak beberapa hari terakhir, Ahmad Junaidi sebelum ditemukan yang tewas tergantung, ternyata Nadi sapaan akrabnya menunjukan sikap minder.

Informasi artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi anda yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 751 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Panen Buah Sawit Tanpa Izin Perusahaan, 6 Warga Lampung Tengah Ditangkap

25 October 2024 - 13:41 WIB

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Prospek Budidaya Anggur di Pringsewu : Potensi Luas untuk Agrowisata dan Konsumsi

24 October 2024 - 20:09 WIB

Polda Lampung Gelar Pembinaan Penanggulangan dan Pencegahan Radikalisme-Intoleransi

24 October 2024 - 19:49 WIB

Trending di Lampung