Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 17 Apr 2024 17:52 WIB ·

Cerita Anggota Polisi saat Gagalkan Aksi Bunuh Diri IRT Bawa 3 Anak di Dermaga Kota Agung Tanggamus


 Bripka Made saat Menceritakan Proses Penyelamatan oleh Dirinya dan 3 Rekannya di Polres Tanggamus, Rabu 17 April 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Bripka Made saat Menceritakan Proses Penyelamatan oleh Dirinya dan 3 Rekannya di Polres Tanggamus, Rabu 17 April 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Kecepatan dalam penyelamatan dan menggagalkan aksi bunuh diri yang dilakukan oleh anggota Polres Tanggamus membuat catatan sesuatu yang membagakan kepolisian.

Pasalnya, jika benar-benar terjadi aksi bunuh diri dengan menceburkan diri seorang ibu rumah tangga bersama 3 anaknya tentunya akan membuat preseden buruk terhadap Tanggamus.

Apresiasi penghargaan tetunya sebanding dengan apa yang telah dilakukan 4 personel Polres Tanggamus sebab mereka telah berdedikasi dalam penyelamatan upaya bunuh diri warga masyarakat di dermaga Kota Agung Tanggamus pada 13 April 2024, lalu.

Satu cerita disampaikan Bripka I Made Ari Susila, salah satu penolong tersebut, ia mengatakan saat kejadian, hujan terjadi di dermaga Kota Agung, dirinya bersama 3 rekannya baru turun kapal usai melaksanakan tugas di Kecamatan Pematang Sawa.

“Kami baru turun dan dijemput anggota Polsek Kota Agung saat cuaca hujan. Saat kami sudah di darat, tiba-tiba ada warga memanggil memberitahukan ada warga yang mau bunuh diri,” kata Bripka Made di Polres Tanggamus, Rabu 17 April 2024.

Bripka Made melanjutkan, dirinya bersama teman-temannya langsung keluar mobil, berlari ke dermaga menyelamatkan wanita tersebut.

“Saat it wanita tersebut bersama 3 anaknya berada di ujung dermaga yang jalannya sudah ditutup dalam kondisi rusak,” ujarnya.

Bripka Made menambahkan, wanita tersebut, belum sempat menceburkan diri sebab segera dicegah sehingga terjadi aksi tarik menarik.

“Posisi tarik menarik, kami pegang wanita tersebut dan anak-anaknya diambil, lalu dibawa ke Polsek Kota Agung,” jelasnya.

Kesempatan itu, Bripka Made bersama rekan-rekanya mengucapkan terima kasih atas perhatian pimpinan yang memberikan penghargaan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Tanggamus atas penghargaan ini,” tandasnya.

Kapolres AKBP Rinaldo Aser mengatakan, Polres Tanggamus memberikan penghargaan ataupun reward kepada 4 orang personel polres tanggamus yang telah melakukan tindakan penyelamatan terhadap masyarakat yang akan melakukan bunuh diri.

“Tentunya pemberian reward atau penghargaan ini bertujuan sebagai motivasi ataupun semangat bagi personil yang lain didalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tegasnya.

Diketahui, dipicu suaminya mengaku menikah lagi, seorang wanita inisial SM alias Lina (30) asal Medan yang berdomisili di Kelurahan Baros, Kota Agung Tanggamus bersama tiga anaknya berusia 6 tahun, 3 tahun dan 1 bulan berusaha menceburkan diri ke laut. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 443 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curat Kabel Milik PLN, AKP Indik: Residivis Pencurian Baterai Tower

25 October 2024 - 15:39 WIB

Panen Buah Sawit Tanpa Izin Perusahaan, 6 Warga Lampung Tengah Ditangkap

25 October 2024 - 13:41 WIB

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Prospek Budidaya Anggur di Pringsewu : Potensi Luas untuk Agrowisata dan Konsumsi

24 October 2024 - 20:09 WIB

Trending di Lampung