Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 10 Jan 2024 23:34 WIB ·

Kemenag Tanggamus Gelar Pembinaan Calon Jemaah Haji Reguler 2024


 Para peserta pembinaan calon jamaah haji Kemenag Tanggamus Tahun 2024, Rabu 10 Januari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Para peserta pembinaan calon jamaah haji Kemenag Tanggamus Tahun 2024, Rabu 10 Januari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Kementerian Agama Tanggamus menggelar pembinaan calon jemaah haji di Aula Kantor Kementerian Kabupaten Tanggamus, Rabu tanggal 10 Januari 2024. Acara ini dihadiri oleh seratus orang calon jemaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun ini.

Dalam pembinaan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanggamus, yang diwakili oleh Kasubbag TU Mardanus, membuka acara dengan dua narasumber, yaitu Sekretaris Dinas Kesehatan Tanggamus, Bambang Nurwanto dan Mahmudin Bunyamin, seorang tokoh agama, Dosen UIN Raden Intan Lampung, dan pengurus MUI Bandar Lampung.

Menurut Nursaad, Kasi Haji Kemenag Tanggamus, calon jemaah Haji Tanggamus tahun 2024 yang diundang ke acara ini mewakili semua peserta. Namun, tidak semua, sebab kapasitas ruangan dan fasilitas terbatas, hanya sebagai sampel untuk menyampaikan informasi kepada calon jemaah haji lainnya.

Pada kegiatan pagi ini fokus pada isu kesehatan jemaah haji, dengan mengundang narasumber yang memiliki kompetensi di bidangnya.

“Kami mengumpulkan jemaah haji dengan mendatangkan narasumber yang memiliki kualitas kompetensi dalam isu kesehatan. Narasumber kami ambil dari tokoh agama dan pengurus MUI Bandar Lampung, yaitu Dr.H. Mahmudin Bunyamin, LC, dan dari Dinas Kesehatan H. Bambang Nurwanto, SKm, M.Kes,” kata Nursaad.

Pembukaan bimbingan kepada jamaah calon haji oleh Kemenag Tanggamus, Rabu 10 Januari 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Ia menekankan bahwa kedua narasumber tersebut memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing, memberikan keyakinan kepada jemaah haji tentang pentingnya kesehatan dalam menjalani ibadah haji.

Nursaad juga menginformasikan bahwa jumlah jemaah haji tahun ini mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu 411 jemaah haji dari Kota Tanggamus.

“Mereka terdiri dari 313 jemaah haji reguler, 23 jemaah haji Lansia prioritas, dan 75 jemaah haji cadangan,” tegasnya.

Terdapat kebahagiaan bagi salah satu peserta calon haji asal Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung. Empat anggota keluarganya tercatat sebagai calon haji tahun ini bersamanya.

“Alhamdulillah, kami senang karena setelah dua belas tahun menunggu, sekarang Allah memberikan panggilan haji untuk kami. Kami sekeluarga berangkat haji dengan empat anggota keluarga,” ungkapnya, dengan biaya perorang lebih dari lima puluh delapan juta. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 134 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Prospek Budidaya Anggur di Pringsewu : Potensi Luas untuk Agrowisata dan Konsumsi

24 October 2024 - 20:09 WIB

Polda Lampung Gelar Pembinaan Penanggulangan dan Pencegahan Radikalisme-Intoleransi

24 October 2024 - 19:49 WIB

Paslon Pilkada 2024 Belum Ajukan Kampanye Terbuka, Masih Fokus pada Pertemuan Terbatas

24 October 2024 - 17:04 WIB

Trending di Bandar Lampung