Menu

Mode Gelap
 

Advertorial · 29 Apr 2024 08:53 WIB ·

Tanggamus Expo 2024 Ditutup Meriah oleh Pejabat Bupati Mulyadi Irsan


 Tanggamus Expo 2024 Ditutup Meriah oleh Pejabat Bupati Mulyadi Irsan Perbesar

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Penjabat Bupati Tanggamus beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus menghadiri penutupan Tanggamus Expo Tahun 2024 yang merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke 27 Kabupaten setempat.

Penutupan Tanggamus Expo ditandai dengan pemukulan perkusi oleh Penjabat Bupati, Porkofimpda, dan jajaran di Lapangan Tangsi Pekon Sinar Semendo, Kecamatan Talang Padang, pada Jumat malam, 26 April 2024.

Dalam penutupan acara diisi dengan penyerahan penghargaan kepada pemenang stand terbaik dan favorit, serta pengundian hadiah utama berupa satu buah motor yang diraih oleh Sapri warga Talang Padang.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis, para asisten dan staf ahli Bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kabag, kepala kantor, Ketua Dharma Wanita, camat se-Kabupaten Tanggamus, Ketua Tim Penggerak PKK kecamatan, serta perwakilan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), unsur vertikal, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan masyarakat setempat.

Dalam laporan Asisten III Jonsen Vanisa, menyampaikan bahwa Tanggamus Expo 2024 merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati HUT ke-27 Kabupaten Tanggamus dengan tema “Tanggamus Menuju Berjaya”.

Kegiatan Tanggamus Expo berlangsung mulai dari Senin, 22 April 2024, hingga Senin malam, 26 April 2024, dengan partisipasi 77 stan, terdiri dari 33 stan dari dinas/badan/kantor/instansi/BUMN/swasta, 20 stan kecamatan, dan 24 stan swasta/kuliner.

Meskipun cuaca penghujan, animo masyarakat untuk berkunjung dan menyaksikan Tanggamus Expo cukup besar, dengan sekitar 11 ribu orang yang datang ke Tanggamus Expo 2024. Ramainya pengunjung terlihat dari antusiasme mereka dalam mengunjungi stand pameran dan menikmati berbagai hiburan dari pembukaan hingga penutupan pada malam terakhir.

“Kehadiran masyarakat memberikan dampak positif bagi pedagang dan pengusaha UMKM yang berpartisipasi dalam pameran, terlihat dari tingginya transaksi perdagangan yang menguntungkan,” kata Jonsen.

Ia menambahkan, selama berlangsungnya pameran, situasi kondusif terjaga dengan baik, menunjukkan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Tanggamus, panitia, pihak keamanan, peserta Tanggamus Expo, dan masyarakat luas.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyampaikan harapannya bahwa Tanggamus Expo akan mendorong peningkatan investasi dan transaksi perdagangan di Kabupaten Tanggamus, serta menarik minat wisatawan untuk datang ke daerah tersebut.

“Pendapatan yang dihasilkan dari Tanggamus Expo memberikan berkah bagi pelaku UMKM dan pedagang lokal. Salah satu contohnya adalah pedagang kaki lima yang berhasil meraih omset 15 juta rupiah per malam, serta penggunaan hasil parkir untuk pembangunan mushola di wilayah setempat,” kata Mulyadi.

Kegiatan ini menjadi upaya positif dari Pemerintah Daerah dalam memperlihatkan hasil pembangunan dan potensi daerah kepada masyarakat. Di samping itu, Pemerintah juga mengharapkan umpan balik dari masyarakat untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan di masa yang akan datang.

Akhirnya, kepada para peserta Tanggamus Expo, penjabat Bupati menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan peran serta mereka dalam memajukan daerah, serta harapannya agar kegiatan tersebut terus memberikan manfaat bagi semua pihak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanggamus. (Aldo)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Trending di Lampung