Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 1 Jun 2024 18:46 WIB ·

PKD 20 Pekon di Cukuh Balak Tanggamus Dilantik, Ini Pesan Ketua Panwaslu


 PKD 20 Pekon di Cukuh Balak Tanggamus Dilantik, Ini Pesan Ketua Panwaslu Perbesar

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Ketua Panwaslu Kecamatan Cukuh Balak Ahmad Hipni melantik sekaligus mengambil sumpah janji 20 Panitia PKD Kelurahan/desa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, di Aula Pekon Banjar Manis, Sabtu, 1 Juni 2024.

Ahmad Hipni meminta para terlantik untuk menjaga integritasnya dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan Pilkada 2024 dan mengucapkan selamat menjalankan tugas.

“Selamat melaksanakan tugas kepada seluruh Jajaran Anggota PKD yang baru dilantik, tetap jaga integritas, bekerja secara profesional untuk demokrasi jujur dan adil sehingga melahirkan pemimpin yang baik nantinya,” kata Ahmad Hipni dalam sambutan usai pelantikan.

Dia juga mengingatkan bahwa Pilkada serentak tahun 2024 berbeda dengan Pilkada 2019 karena yang diawasi bukan hanya Calon Bupati serta Wakil Bupati, melainkan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan pihak-pihak lainnya yang berkaitan dengan tahapan penyelenggaraan pemilihan.

“Ini menjadi tantangan tersendiri bagi PKD terlantik khususnya terhadap 20 orang dari kategori pendaftar baru, namun kami harap segera beradaptasi dan mengembangkan diri dengan lingkungan kerja-kerja pengawasan,” jelasnya.

Kesempatan itu, Ahmad Hipni dalam sambutannya berharap agar PKD yang terlantik tetap solid, semoga tidak ada persoalan internal yang sampai masuk ke Kabupaten.

Ia menyebut penyelenggara Pilkada (PKD, PPS) harus menjalin kolaborasi, komunikasi dan koordinasi yang dilakukan secara berkelanjutan agar penyelenggaraan Pilkada 2024 berjalan dengan baik.

“Jangan lupa terus tingkatkan kapasitas diri, karena PKD ini nantinya mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kapasitas jajaran PTPS di setiap TPS pekon masing-masing-masing. Agar apa yang kita kerjakan dalam Pengawasan Pemilihan ini berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cukuh Balak Alsep Rizam dalam sambutannya mengingatkan ada 3 hal penting yang harus dimiliki para pengawas pilkada yaitu Integritas, Independensi dan Pengetahuan.

“Selain proses pengawasannya dilakukan dengan benar, juga harus memiliki integritas, independensi dan pengetahuan,” ucapnya.

Usai pelantikan PKD 20 pekon itu, dilanjutkan pembekalan bimtek dalam rangka penyelenggaraan pilkada 2024 berjalan dengan baik.

Pelantikan ini turut dihadiri Ketua PPK Cukuh Balak Ahmad Ridho Sajila berikut jajarannya, Asnariza Kakon Banjar Manis, Danramil Mukhlisin. (A. Hayat Purba)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

Baca Lainnya

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Naik Pangkat AKP

2 July 2024 - 18:28 WIB

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Tulang Bawang Gelar Upacara dan Beberapa Pertunjukan

2 July 2024 - 13:49 WIB

Kapolda Lampung Apresiasi Tim Khusus Ungkap Kasus Kematian Siswi SMK di Mesuji

2 July 2024 - 13:22 WIB

Pj. Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, Raih Gelar Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

2 July 2024 - 12:04 WIB

Kapolda Lampung Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Ke-78

1 July 2024 - 20:12 WIB

Polres Tanggamus Gelar Upacara dan Syukuran Peringatan ke 78 Hari Bhayangkara

1 July 2024 - 18:45 WIB

Trending di Lampung