Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 9 Jun 2024 18:00 WIB ·

Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan di Malam Akhir Pekan, Berikut Dua Lokasi dan Sasaran Utamanya


 Polres Tulang Bawang Gelar Patroli dan Razia Perbatasan di Malam Akhir Pekan, Berikut Dua Lokasi dan Sasaran Utamanya Perbesar

Prioritastv.com, Tulang Bawang – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, secara rutin menggelar kegiatan patroli dan razia perbatasan terutama di malam akhir pekan guna memberikan rasa aman, serta nyaman kepada masyarakat yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan patroli dan razia perbatasan tersebut berlangsung hari Sabtu (08/06/2024), pukul 21.00 WIB s/d pukul 22.30 WIB, di dua lokasi berbeda yang ada Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kecamatan Menggala dan Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Semalam, personel kami yang terlibat dalam regu standby melaksanakan kegiatan patroli dan razia perbatasan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua lokasi berbeda yakni Jalintim, Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), dan di Jalintim, Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Mesuji,” kata Kabag Ops, Kompol Abdul Mutolib, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Minggu (09/06/2024).

Lanjutnya, tiap regu yang melaksanakan patroli dan razia perbatasan dipimpin langsung oleh seorang perwira sebagai pengendali kegiatan, sehingga pelaksanaannya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), tepat sasaran, dan optimal.

“Adapun sasaran utama dalam kegiatan patroli dan razia perbatasan adalah para pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau C3, kejahatan jalanan (street crime), peredaran narkoba, aksi balap liar, serta kepemilikan senjata api (senpi) ilegal,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Kabag Ops menerangkan, tujuan utama dilakukan kegiatan patroli dan razia perbatasan di malam akhir pekan adalah untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana terutama di malam hari, sehingga masyarakat yang melintas di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur merasa aman dan nyaman.

“Dengan kehadiran petugas kami yang berseragam dinas dan dilengkapi dengan kendaraan dinas patroli pada malam hari di Jalintim, diharapkan akan menghilangkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya sehingga akan terwujud situasi kamtibmas yang benar-benar kondusif,” terang orang nomor tiga di Polres Tulang Bawang.

Kompol Mutolib menambahkan, selama berlangsungnya kegiatan patroli dan razia perbatasan yang dilakukan oleh personel kami di malam akhir pekan, belum ditemukan adanya pelaku tindak pidana baik C3, kejahatan jalanan (street crime), peredaran narkoba, aksi balap liar, maupun kepemilikan senpi ilegal. (Prabu)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Curi Motor di Persawahan Punggur Lampung Tengah, Pria 21 Tahun asal Lamtim Nyaris Diamuk Massa, Rekannya DPO

5 July 2024 - 11:27 WIB

Penipu Mengaku Mantan Murid Gondol Sepeda Motor Beat Milik Guru di Pesawaran

5 July 2024 - 10:57 WIB

Gunakan Alat Berat, Pemerintah Pekon Banding BNS Tanggamus Timbun Badan Jalan Lingkungan

5 July 2024 - 10:03 WIB

Curi Pembalut Demi Judi Online, Dua Kakak Beradik di Panjang Bandar Lampung Ditangkap Polisi

5 July 2024 - 09:01 WIB

Kerjakan 7 Fisik dan 15 Non Fisik, Karya Bakti TNI TA 2024 di Pulau Panggung Tanggamus Ditutup

5 July 2024 - 08:44 WIB

Terima Pengukuhan 8 Tahun Jabatan, Kakon Tekad Pulau Panggung Tanggamus Ucapkan Rasa Syukur

4 July 2024 - 16:44 WIB

Trending di Desa