Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 10 Jun 2024 12:43 WIB ·

Sambut Hari Bhayangkara ke-78 Polres Tanggamus Gelar Lomba PBB Tingkat SLTA dan Lomba Adzan Tingkat SD/MI


 Kolase Foto Perlombaan Adzan dan PBB Yang Digelar Polres Tanggamus, Senin 10 Juni 2024. Foto : Humas Polres Tanggamus. Perbesar

Kolase Foto Perlombaan Adzan dan PBB Yang Digelar Polres Tanggamus, Senin 10 Juni 2024. Foto : Humas Polres Tanggamus.

Prioritastv.com,Tanggamus, Lampung – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tanggamus menggelar serangkaian kegiatan lomba yang melibatkan pelajar dari berbagai jenjang pendidikan. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan antusiasme tinggi dari para peserta dan masyarakat setempat, Senin 10 Juni 2024.

Salah satu acara utama adalah Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Selain Lomba PBB, Polres Tanggamus juga mengadakan Lomba Adzan yang ditujukan untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Lomba Adzan ini bertujuan untuk memupuk kecintaan anak-anak terhadap ajaran agama dan mengembangkan bakat mereka dalam melantunkan adzan.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf, SH mengatakan melalui lomba PBB ini, para pelajar dapat lebih memahami pentingnya kedisiplinan dan kerjasama dalam kehidupan sehari-hari dan rasa kebersamaan di antara para pelajar.

“Terkait lomba adzan. Kami ingin menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini, sehingga generasi muda kita dapat tumbuh menjadi pribadi yang berakhlak mulia,” kata AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi.

Kasi Humas menjelaskan, peserta lomba adzan diikuti sebabyak 23 anak dan 2 disabilitas yang didampingi oleh para guru, orang tua dan Bhabinkamtibmas.

Adapun peraih juara diantaranya juara pertama M. Zaizil Azna asal Sumberejo, kedua; Rhido Anggara asal Cukuh Balak, Ketiga; Rido Nurul Ada asal Semaka dan juara keempat; Ilham asal Limau.

Sementara itu, lomba PBB putra putri dan campuran sebanyak 13 regu dari SMA/SMK/MA di Kabupaten Tanggamus.

“Untuk lomba PBB, saat ini kegiatannya masih berlangsung,” jelasnya.

Kasi Humas menambahkan, selain lomba-lomba tersebut, rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Tanggamus juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan edukatif lainnya, seperti bakti sosial, donor darah, dan penyuluhan mengenai keselamatan berlalu lintas.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Tanggamus berharap dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat serta membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara polisi dan masyarakat.

“Semoga semangat Hari Bhayangkara ke-78 ini dapat terus menginspirasi dan membawa manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat di Tanggamus,” tandasnya. (Asrul)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Curi Motor di Persawahan Punggur Lampung Tengah, Pria 21 Tahun asal Lamtim Nyaris Diamuk Massa, Rekannya DPO

5 July 2024 - 11:27 WIB

Penipu Mengaku Mantan Murid Gondol Sepeda Motor Beat Milik Guru di Pesawaran

5 July 2024 - 10:57 WIB

Gunakan Alat Berat, Pemerintah Pekon Banding BNS Tanggamus Timbun Badan Jalan Lingkungan

5 July 2024 - 10:03 WIB

Curi Pembalut Demi Judi Online, Dua Kakak Beradik di Panjang Bandar Lampung Ditangkap Polisi

5 July 2024 - 09:01 WIB

Kerjakan 7 Fisik dan 15 Non Fisik, Karya Bakti TNI TA 2024 di Pulau Panggung Tanggamus Ditutup

5 July 2024 - 08:44 WIB

Terima Pengukuhan 8 Tahun Jabatan, Kakon Tekad Pulau Panggung Tanggamus Ucapkan Rasa Syukur

4 July 2024 - 16:44 WIB

Trending di Desa