Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 11 Jun 2024 20:42 WIB ·

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Tanggamus Mengadakan Audiensi dengan Bawaslu


 Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi mengadakan audiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus. Foto : Humas Polres Tanggamus. Perbesar

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi mengadakan audiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus. Foto : Humas Polres Tanggamus.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi mengadakan audiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tanggamus. Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja Kapolres, Selasa 11 Juni 2024.

 

Dalam audiensi tersebut, Kapolres Tanggamus didampingi Kasat Intelkam Polres Tanggamus, Iptu Arbiyanto, SH dan Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Samsuri, SH, MH.

Sementara pihak Bawaslu Tanggamus hadir Ketua Bawaslu Najih Mustofa, SH.I., MPd.I., Komisioner Bawaslu Wedi Yansyah, SPd.I., dan Sekretaris Bawaslu Anvindta, SIP., MIP.

Kasi Humas Polres Tanggamus AKP M. Yusuf, SH mengatakan bahwa audensi tersebut membahas sejumlah agenda menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pertemuan ini berfokus pada beberapa poin utama yakni pertemuan ini menjadi ajang silaturahmi antara Ketua dan Anggota Komisioner Bawaslu dengan Kapolres Tanggamus.

Hal lain juga koordinasi kesiapan Bawaslu Tanggamus dan Polres Tanggamus mengenai kesiapan masing-masing dalam menghadapi tahapan Pilkada 2024, terutama kesiapan pengamanan.

“Penekanan penting dalam audensi adalah menjaga independensi Bawaslu serta netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2024,” kata AKP M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Kasi Humas menjelaskan, pentingnya sinergitas antara Polri dan Bawaslu dalam memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Audiensi ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara Bawaslu dan Polres Tanggamus dalam mengawal proses demokrasi di Kabupaten Tanggamus,” tandasnya.

 

Ketua Bawaslu Tanggamus, Najih Mustofa, menyampaikan apresiasinya atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan Polres Tanggamus. Najih berharap koordinasi yang baik ini dapat terus berlanjut demi kesuksesan Pilkada 2024 di Kabupaten Tanggamus. (Asrul)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Polsek Dente Teladas Adakan Program Bermalam di Tiap Kampung, Iptu Zulian Paparkan Tujuannya

7 July 2024 - 17:52 WIB

Jaminkan Mobil Rental Demi Hutang, Pria 55 Tahun di Pringsewu Ditangkap Polisi

7 July 2024 - 14:25 WIB

Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah Ditetapkan Tersangka Penembakan, Empat Senjata Diamankan

7 July 2024 - 12:51 WIB

Sambut Tahun Baru Islam, Kakon Gunung Tiga Ulu Belu Adakan Muharam Fair

7 July 2024 - 00:08 WIB

Pria 40 Tahun Tewas Tertembak Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah di Lokasi Hajatan

6 July 2024 - 23:35 WIB

Empat Orang Ditetapkan Tersangka Pungli Mobil Batu Bara di Jalinsum Lampung Utara

6 July 2024 - 18:56 WIB

Trending di Kriminal