Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 27 Jun 2024 20:17 WIB ·

Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tanggamus Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan


 Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser saat Melakukan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kota Agung. Foto : Humas Polres Tanggamus. Perbesar

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser saat Melakukan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kota Agung. Foto : Humas Polres Tanggamus.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Tanggamus menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur, Kamis 27 Juni 2024.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, SH. SIK. MSi., diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tanggamus, seluruh Kapolsek, personil polres dan polsek gabungan, Polwan, ASN dan Bhayangkari.

Tak hanya anggota Polri, di lokasi juga tampak personel TNI Kodim 0424 Tanggamus yang menjadi bagian rangkaian ziarah makam para pahlawan dan bertugas menjadi koorsik.

Para peserta ziarah makam melaksanakan prosesi dimulai memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan ditutup dengan memberikan Do’a.

Selanjutnya, dipimpin Kapolres AKBP Rinaldo Aser, pejabat utama dan Kapolsek jajaran menuju ke nisan makam para pahlawan untuk menaburkan bunga secara bergantian dimulai Kapolres Tanggamus didampingi Bhayangkari.

Kapolres AKBP Rinaldo Aser mengatakan, pihaknya melaksanakan ziarah makam pahlawan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 78.

“Tabur bunga tersebut, merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke 78,” ungkap AKBP Rinaldo Aser.

Kapolres berharap kepada personel Polres Tanggamus agar memaknai dan mengenang jasa-jasa pahlawan dalam berjuang meraih kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Dengan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang, diharapkan dapat membangkitkan semangat cinta akan bangsa dan tanah air. (AsrulAriski)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Asyik Bermain Judi Online di HP, Dua Remaja Putra Asal OKU Selatan Diringkus Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang

1 July 2024 - 07:21 WIB

BPBD Serahkan Bantuan untuk Warga Pekon Negara Batin Tanggamus yang Rumahnya Terbawa Banjir

30 June 2024 - 21:46 WIB

Keseruan Games Warnai Olahraga Bersama Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Yang Digelar Polres Tulang Bawang

30 June 2024 - 12:57 WIB

Kapolda Lampung bersama Forkopimda Ikuti Lomba Menembak Eksekutif Dalam Hut Bhyangkara ke 78

29 June 2024 - 20:02 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Doa Bersama Lintas Agama Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, AKBP James Terangkan Tujuannya

29 June 2024 - 14:40 WIB

Polres Tanggamus Gelar Doa Bersama Lintas Agama dalam Rangka Peringatan Ke-78 Hari Bhayangkara Tahun 2024

29 June 2024 - 13:45 WIB

Trending di Lampung