Menu

Mode Gelap
 

Destinasi Wisata · 7 Sep 2024 14:55 WIB ·

Miliki 700 Koleksi, Museum Kekhatuan Semaka BNS Tanggamus Bukti Kejayaan Budaya Masa Lampau


 Pj Bupati Tanggamus saat menghadiri festival ulang tahun ke 10 Museum Kekhatuan Semaka, Sabtu 9 September 2024 | Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Pj Bupati Tanggamus saat menghadiri festival ulang tahun ke 10 Museum Kekhatuan Semaka, Sabtu 9 September 2024 | Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Museum Kekhatuan Semaka yang digelar pada Sabtu, 7 September 2024.

Dalam acara tersebut, ia juga mengapresiasi keberadaan museum yang memiliki lebih dari 700 koleksi budaya, menjadi saksi kejayaan budaya Kekhatuan Semaka di masa lampau.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-10 Museum Kekhatuan Semaka, semoga sukses selalu ke depannya,” kata Pj Bupati Mulyadi Irsan.

Ia hadir bersama Pj Sekda Tanggamus dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanggamus, yang juga turut menyaksikan berbagai koleksi budaya yang tersimpan di museum tersebut.

700 Koleksi Budaya Kekhatun Semaka, Bukti Kejayaan Masa Lampau

Museum Kekhatuan Semaka menjadi pusat pelestarian budaya Lampung dengan koleksi lebih dari 700 artefak dan benda-benda bersejarah yang mencerminkan kejayaan Kekhatuan Semaka di masa lampau. Dari kain-kain kuno, kulit kayu, hingga senjata tradisional, semuanya tersimpan dengan baik sebagai bukti kekayaan budaya Lampung.

“Alhamdulillah, melalui museum ini, koleksi budaya tersebut bisa disimpan dan menjadi bukti sejarah yang berharga. Ini akan menjadi bekal edukasi bagi generasi mendatang, sehingga mereka bisa mengenal dan mencerminkan kejayaan budaya Lampung dari masa lampau hingga saat ini,” tambah Pj Bupati Mulyadi.

Harapan untuk Masa Depan Budaya Lampung

Museum Kekhatuan Semaka diharapkan menjadi pusat edukasi yang mampu memberikan wawasan dan pengetahuan tentang kekayaan budaya Lampung, khususnya bagi para generasi muda.

Pj Bupati Mulyadi Irsan juga menegaskan pentingnya upaya pelestarian budaya melalui museum ini, agar tradisi dan warisan budaya Lampung dapat terus dijaga dan diwariskan.

Dengan keberadaan museum ini, diharapkan Tanggamus dapat terus menjadi pusat budaya Lampung, tidak hanya sebagai tempat pelestarian tetapi juga pengembangan budaya di masa depan. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 206 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung, Dorong Peningkatan Ekonomi Nelayan Tanggamus

4 October 2024 - 18:33 WIB

Kaget Distop Polisi, Tukang Ojek di Tanggamus Justru Dapat Nasi Kotak Jumat Berkah dari Polres

4 October 2024 - 18:22 WIB

Trending di Lampung