Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 27 Aug 2023 14:45 WIB ·

Kasat Lantas IPTU Pandi Pimpin Pengamanan Misa di Gereja St. Petrus dan Paulus Sekadau


 Caption Foto; Personel Polres Sekadau saat melaksanakan pengamanan ibadah gereja dijalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (27/8/2023).
Perbesar

Caption Foto; Personel Polres Sekadau saat melaksanakan pengamanan ibadah gereja dijalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (27/8/2023).

Prioritastv.com, Sekadau, Kalbar – Kasat Lantas Polres Sekadau, IPTU Pandi, memimpin pengamanan ibadah misa pagi di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus, jalan Merdeka Selatan, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (27/8/2023).

IPTU Pandi menyebut, dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah misa, pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

“Dalam pengamanan terbuka, petugas ditempatkan di sekitar gereja untuk memastikan tidak ada gangguan keamanan dari luar. Sedangkan pengamanan tertutup dilakukan di dalam gereja untuk menjaga ketertiban dan mencegah hal-hal yang dapat mengganggu ibadah,” ujar IPTU Pandi selaku Padal regu siaga Polres Sekadau.

Selain itu, IPTU Pandi juga memberikan pesan kepada jemaat setelah ibadah untuk selalu berhati-hati ketika berkendara. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah kecelakaan dan menjaga keselamatan dalam perjalanan pulang.

“Diharapkan dengan adanya pengamanan serta pesan Kamtibmas yang kami sampaikan, ibadah misa di gereja Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau dapat berlangsung dengan aman, khidmat, dan tanpa gangguan keamanan,” pungkas IPTU Pandi. (DK)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Dente Teladas Adakan Program Bermalam di Tiap Kampung, Iptu Zulian Paparkan Tujuannya

7 July 2024 - 17:52 WIB

Jaminkan Mobil Rental Demi Hutang, Pria 55 Tahun di Pringsewu Ditangkap Polisi

7 July 2024 - 14:25 WIB

Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah Ditetapkan Tersangka Penembakan, Empat Senjata Diamankan

7 July 2024 - 12:51 WIB

Pria 40 Tahun Tewas Tertembak Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah di Lokasi Hajatan

6 July 2024 - 23:35 WIB

Empat Orang Ditetapkan Tersangka Pungli Mobil Batu Bara di Jalinsum Lampung Utara

6 July 2024 - 18:56 WIB

Kapolres Tulang Bawang Menerima Kunjungan Perdana Danlanud Pangeran M Bun Yamin

6 July 2024 - 17:14 WIB

Trending di Lampung