Menu

Mode Gelap
 

Kalimantan Barat · 27 Aug 2023 14:43 WIB ·

Lomba Sampan Bidar Meriahkan HUT RI ke-78 di Desa Peniti


 Kolase Foto; Bripka Robi saat berada dilokasi, dan kondisi tempat saat digelarnya lomba Sampan Bidar di Sungai Kapuas, Sabtu (26/8/2023). Perbesar

Kolase Foto; Bripka Robi saat berada dilokasi, dan kondisi tempat saat digelarnya lomba Sampan Bidar di Sungai Kapuas, Sabtu (26/8/2023).

Prioritastv.com, Sekadau, Kalimantan Barat – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 serta melestarikan budaya, Desa Peniti menggelar Lomba Sampan Bidar.

Lomba yang menghadirkan semarak kegembiraan ini, dilaksanakan pada Sabtu (26/8/2023) pagi. Acara yang diikuti 38 tim peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Sekadau, digelar di Sungai Kapuas.

Turut hadir dalam acara tersebut bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Robi Hernando, serta beberapa tokoh penting seperti Plt. Camat Sekadau Hilir, Zulfiakli, Ketua PODSI Kabupaten Sekadau, M. Jais, Kades Peniti Petrus Manus dan Babinsa Serda Feren Misan.

Dalam keterangannya Bripka Robi selaku Bhabinkamtibmas Desa Peniti, lomba Sampan Bidar ini mencapai putaran ketiga dengan 18 tim yang berhasil melaju ke putaran selanjutnya.

“Lomba Sampan Bidar ini tidak hanya menarik minat masyarakat setempat, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan turut melestarikan budaya,” ujar Bripka Robi saat diwawancarai media ini.

Bripka Robi juga memberikan pesan kepada para peserta lomba untuk tetap menjaga keselamatan mengingat kondisi air sungai yang sedang naik.

Ia juga mengatakan acara ini diharapkan dapat menjadi wujud perayaan HUT RI ke-78, yang mempererat persatuan dan kebersamaan.

“Kegiatan serupa dapat terus dilakukan sebagai bentuk pengembangan dan menjaga daya tarik wisata serta nilai budaya di desa Peniti,” harapnya Bripka Robi. (Cs)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Dente Teladas Adakan Program Bermalam di Tiap Kampung, Iptu Zulian Paparkan Tujuannya

7 July 2024 - 17:52 WIB

Jaminkan Mobil Rental Demi Hutang, Pria 55 Tahun di Pringsewu Ditangkap Polisi

7 July 2024 - 14:25 WIB

Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah Ditetapkan Tersangka Penembakan, Empat Senjata Diamankan

7 July 2024 - 12:51 WIB

Pria 40 Tahun Tewas Tertembak Oknum Anggota DPRD Lampung Tengah di Lokasi Hajatan

6 July 2024 - 23:35 WIB

Empat Orang Ditetapkan Tersangka Pungli Mobil Batu Bara di Jalinsum Lampung Utara

6 July 2024 - 18:56 WIB

Kapolres Tulang Bawang Menerima Kunjungan Perdana Danlanud Pangeran M Bun Yamin

6 July 2024 - 17:14 WIB

Trending di Lampung