Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 17 Oct 2023 12:41 WIB ·

Dua Pengedar Sabu asal Wonosobo Tanggamus dan Pesisir Barat Ditangkap, Polisi Sita Puluhan Paket


 Salah Satu Tersangka saat Diperiksa Penyidik Satresnarkoba Polres Tanggamus, Selasa 17 Oktober 2023. (Dok : Polres Tanggamus). Perbesar

Salah Satu Tersangka saat Diperiksa Penyidik Satresnarkoba Polres Tanggamus, Selasa 17 Oktober 2023. (Dok : Polres Tanggamus).

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Dua tersangka dugaan peredaran Narkotika jenis sabu di Pekon Negeri Ngarip Kecamatan Wonosobo Tanggamus dibekuk Satresnarkoba Polres Tanggamus.

Berdasarkan keterangan tertulis Humas Polres Tanggamus, keduanya tersangka inisial MS (37) warga Pekon Negeri Ngarip, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus dan AY (53) warga Pekon Kota Batu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat.

“Tersangka MS ditangkap saat berada di rumahnya. Lalu tersangka AY ditangkap saat pengejaran, kemarin, Minggu, tanggal 15 Oktober 2023, pukul 08.30 WIB,” kata Kasatresnarkoba Polres Tanggamus AKP Deddy Wahyudi, dalam keterangan yang diterima Media Prioritas, Senin 16 Oktober 2023, malam.

Deddy mengungkapkan, dari penangkapan itu, turut diamankan barang bukti dari MS berupa 11 plastik klip berisi kristal putih dengan berat brutto 1.81 gram, 1 plastik klip kosong, 1 plastik klip kosong dan didalamnya terdapat tulisan angka 150, sekop dan handphone.

Sementara itu, barang bukti disita dari AY berupa 29 plastik klip berisi kristal putih 4.42 gram, plastik klip kosong dan handphone.

“Barang bukti yang diamankan dari MS ditemukan berada dibawah taplak meja belakang rumahnya. Dan barang bukti dari AY diamankan dalam genggaman tangannya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, penangkapan bermula pihaknya mendapatkan informasi bahwa di kediaman MS sering dijadikan tempat transaksi sabu sehingga dilaikan penangkapan berikut barang bukti.

Setelah interogasi terhadap MS diungkap bahwa narkotika tersebut diperoleh dari seorang individu yang sedang masih dalam pengejaran. MS juga mengungkapkan bahwa telah menjual sabu kepada AY.

Tim Opsnal Narkoba melakukan pengejaran terhadap AY dan berhasil menangkapnya di rumahnya di Pekon Kota Batu. Dalam penangkapan ini, disita sebanyak 29 paket sabu yang siap edar.

“Setelah penangkapan tersebut, kedua pelaku langsung dibawa ke Mapolres Tanggamus guna proses penyidikan dan pengembangan,” jelasnya.

Ditambahkannya, terhadap kedua tersangka dan barang bukti tersebut ditahan di Polres Tanggamus.

“Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 Tahun 2009, ancaman maksimal 20 tahun penjara,” tandasnya.

Sementara itu, menurut MS bahwa ia mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya dan AY membeli dari dirinya dengan mengambil langsung di rumahnya.

“AY itu warga Pesisir Barat, dia ambil barangnya datang langsung ke rumah saya. Sebab dia tidak dapat menghubungi saya, karena nomor hp saya ganti,” kata MS di Polres Tanggamus. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 839 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tiga Tahun DPO, Pelaku Utama Begal di Punduh Pedada Pesawaran Berhasil Ditangkap

5 July 2024 - 14:09 WIB

Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Blue Light Patrol di 8 Lokasi Berbeda, AKP Samsul: Implementasi Beyond Trust Presisi

5 July 2024 - 14:01 WIB

Curi Motor di Persawahan Punggur Lampung Tengah, Pria 21 Tahun asal Lamtim Nyaris Diamuk Massa, Rekannya DPO

5 July 2024 - 11:27 WIB

Penipu Mengaku Mantan Murid Gondol Sepeda Motor Beat Milik Guru di Pesawaran

5 July 2024 - 10:57 WIB

Gunakan Alat Berat, Pemerintah Pekon Banding BNS Tanggamus Timbun Badan Jalan Lingkungan

5 July 2024 - 10:03 WIB

Curi Pembalut Demi Judi Online, Dua Kakak Beradik di Panjang Bandar Lampung Ditangkap Polisi

5 July 2024 - 09:01 WIB

Trending di Bandar Lampung