Menu

Mode Gelap
 

Kecelakaan Lalu Lintas · 26 Dec 2023 22:30 WIB ·

Korban Selamat Mobil Masuk Jurang di Ulu Belu Ditangani Bidan Nurul Sirna Galih, Kondisi Stabil


 Kolase foto mobil xenia berplat B 1107 FKA berada di jurang Sirna Galih, Ulu Belu, Tanggamus, Selasa 26 Desember 2023 dan anak salah satu korban bernama Agus Wibowo di Klinik Bidan  Foto : Tangkapan Layar Video/Istimewa/Mustar Arifin/Media Prioritas Network. Perbesar

Kolase foto mobil xenia berplat B 1107 FKA berada di jurang Sirna Galih, Ulu Belu, Tanggamus, Selasa 26 Desember 2023 dan anak salah satu korban bernama Agus Wibowo di Klinik Bidan Foto : Tangkapan Layar Video/Istimewa/Mustar Arifin/Media Prioritas Network.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Tiga korban kecelakaan mininus xenia masuk jurang di Pekon Sirna Galih Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus dalam kondisi stabil dan saat ini dirawat Bidan Nurul di pekon setempat.

“Alhamdulillah sudah (kondisi) membaik pak,” kata Bidan Nurul dalam keterangannya melalui chat instan, Selasa 26 Desember 2023

Bidan Nurul menjelaskan, bahwa korban mobil minibus terperosok ke dalam jurang di wilayah setempat sebanyak 7 orang sesuai data yang disampaikan pihak kepolisian.

Kondisi stabilnya korban dewasa itu juga terlihat pada video pendek yang turut beredar, saat korban yang diketahui bernama Agus Wibowo, walau terbaring dengan infus menempel. Dirinya dapat berkomunikasi dengan warga.

Warga sempat Nardi menyebutkan bawa berdasarkan keterangan warga, saat kecelakaan terjadi tidak ada warga yang mendengar, ataupun melihat langsung, bahkan bekas kecelakaan juga tidak terlihat dari jalan raya.

“Beruntung ada warga yang sedang mengambil rumput, yang melihat ke lokasi sebab curiga mendengar sesuatu,” kata Nardi kepada Media Prioritas Network.

Ia menjelaskan, bahwa petani yang awal menolong bernama panggilan Bago, dirinyalah yang menggendong para korban untuk naik ke jalan sambil meminta bantuan warga lainnya.

Hingga saat ini terus dihimpun, empat korban yang dirawat di Puskesmas Gedung Surian Lampung Barat, sebab terkendala komunikasi sehingga belum diketahui perkembangannya.

Diketahui, Sebuah mobil Xenia dengan plat B 1107 FKA menjadi viral setelah mengalami kecelakaan dan terjun ke jurang dengan kedalaman lebih dari 50 meter di Air Napalan, Pekon Sirna Galih, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus pada Selasa, 26 Desember 2023, siang.

Kapolsek Pulau Panggung AKP Musakir, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sat Lantas dan pihak terkait guna melakukan pemeriksaan TKP maupun para korban.

“Untuk korban yang berada di Klinik Sirna Galih, 3 orang termasuk anak kecil mengalami luka ringan. Untuk korban yang dibawa ke Puskesmas Gedung Surian Lambar masih dalam identifikasi. TKP kecelakaan perbatasan Tanggamus dan Lampung Barat,” kata AKP Musakir.

Seorang anak 1 tahun turut menjadi korban luka ringan dalam peristiwa kecelakaan di Jalan Raya Dusun Air Napalan Pekon Sirna Galih Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, yang melibatkan Minibus Xenia berplat B 1107 FKA yang berisi 7 orang.

Tiga korban diantarnya Agus Wibowo (35), Tuginah (38) dan anak bernama Aniyah (1) merupakan warga Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kabupatan Bangka. Agus mengalami luka robek di bagian hidung dan Tuginah mengalami luka memar bagian kaki kiri. (Mustar Arifin)

Artikel ini telah dibaca 1,236 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Trending di Lampung