Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 9 Jan 2024 19:48 WIB ·

Polisi Beberkan Kronologi Kecelakaan Tewaskan Pemotor Grandong di Jalinbar Semaka Tanggamus


 Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di depan Pertashop Pekon Pardawaras, Semaka, Tanggamus, Selasa 9 Januari 2024. Foto : Edi Hidayat/Media Prioritastv.com. Perbesar

Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di depan Pertashop Pekon Pardawaras, Semaka, Tanggamus, Selasa 9 Januari 2024. Foto : Edi Hidayat/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Polisi telah memberikan keterangan resmi terkait kronologi kecelakaan lali lintas di Jalan Lintas Barat Pekon Pardawaras Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Selasa 9 Januari 2024, pukul 15.40 WIB.

Menurut Kapos Lantas Kota Agung, Aipda Hendra Darmawan kecelakaan bermula sepeda motor yang dikendarai korba berjalan dari arah Wonosobo hendak menuju Pertashop yang ada di Pekon Pardawaras.

Kemudian, datang mobil truk dari arah berlawanan yang diduga dengan kecepatan sedang, kedua kendaraan tidak dapat menghindar dan truk menabrak bagian sebelah kiri kendaraan sepeda motor yang dikemudikan korban.

“Sepeda motor menyeberang dengan cara mendadam dari arah sebelah kanan ke kiri jalan,” kata Aipda Hendra kepada Media Prioritastv.com usai olah TKP.

Hendra menambahkan, akibat kecelakaan mengalami patah pada pergelangan kaki kiri dan juga luka memar di bagian kepala bagian belakang.

Sementara itu, menurut Wahyu Santosa (34) Nopol B 9322 UXU bahwa dirinya datang dari arah Bengkulu hendak menuju Jakarta, saat tiba di jalan dekat Pertashop Pardawaras, datang pemotor dari arah sebaliknya.

“Bapak yang bawa motor itu datang dari arah bawah, langsung menekuk/menikung masuk ke pom bensin, sehingga saya mengerempun tidak bisa,” kata Wahyu di Mapolsek Semaka.

Diketahui, korban pemotor bernama adalah Celo (74), seorang pengendara motor yang berasal dari Pekon Kacapura, Semaka. Kejadian tragis ini terjadi saat Celo pulang dari kebunnya hendak mengisi bensin di partamini/Pertshop di Pekon Pardawaras, Semaka.

Sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah Wahyu bergerak dari arah Sedayu, ia memberikan informasi sebelumnya dirinya dari Bengkulu.

Zulhelmi selaku warga yang menolong korban mengatakan, bahwa kejadian saat dirinya sedang memperbaiki sepefs motor di samping rumahnya, lalu ia mendengar suara di jalan sehingga, keluar tiba tiba melihat itu satu buah mobil dengan motor bertabrakan.

“Motornya grandong, tabrakan langsung tidak jauh dari motor itu tidak jauh dari kepala mobil. Mobil dari arah Sedayu. Dan kata supir itu dari Bengkulu, sedangkan motor dari arah Sri Kuncoro, sepertinya akan masuk ke pom bensin mini,” kata Zulhelmi.

Berdasarkan keterangan Petugas Perawat Pelaksana Puskesmas Sukaraja, Sukron yang menangani korban mengatakan, korban mengalami beberapa luka yakni patah di pergelangan pergelangan kaki sebelah kiri dan luka pada rahang.

“Kaki bawah sebelah kiri itu dia patah dan remuk, terus yang kedua yang paling fatal itu di rahang, rahang nggak ada luka cuma rahaknya patah, sehingga daerah banyak yang keluar dari telinga,” kata Sukron.

Paska kecelakaan video dan foto peristiwa tragis itu beredar di media sosial, Selasa 9 Januari 2023, sore. Terlihat seorang pemotor dengan luka parah, tewas ditempat akibat tabrakan motor yang dikedarainya dengan truk Isuzu berplat B 9322 UXU.

Kecelakaan ini menunjukkan pentingnya keselamatan di jalan raya dan menegaskan perlunya kehati-hatian dalam berlalu lintas, semoga keluarga korban dapat diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 776 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Trending di Bandar Lampung