Menu

Mode Gelap
 

Bisnis · 9 Apr 2024 10:50 WIB ·

Bahan Pokok di Pasar Sarinongko Pringsewu Stabil


 Pedagang di Pasar Sarinongko Pringsewu, Selasa 9 April 2024. Foto : Samuel/Media Prioritastv.com. Perbesar

Pedagang di Pasar Sarinongko Pringsewu, Selasa 9 April 2024. Foto : Samuel/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – H-1 menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah yang akan tiba esok hari Rabu, 10 April 2024, dan pasar-pasar tradisional di seluruh Indonesia mulai ramai dengan aktivitas pembelian bahan pokok.

Namun, kabar baiknya adalah bahwa harga-harga bahan pokok tersebut masih relatif stabil, memberikan sedikit kelegaan bagi masyarakat dalam menghadapi persiapan menjelang bulan suci dan hari raya yang penuh berkah.

Seperti pantauan di Pasar Terminal Sarinongko Pringsewu, sebuah pasar yang menjadi pusat perbelanjaan tradisional di wilayah tersebut, pada tanggal 9 April 2024, mulai pukul 07.00 WIB.

Hasil pantauan mereka menunjukkan bahwa harga-harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, telur, gula merah, sayur-sayuran, dan daging sapi masih bertengger pada kisaran yang stabil.

Berdasarkan data yang dihimpun, harga beras per kilogram dipatok seharga Rp13 ribu, minyak goreng Rp17 ribu per liter, telur Rp29 per kilogram, gula merah Rp18 per kilogram, namun daging sapi Rp 160 ribu per kilogram.

Menurut Sarto, salah satu pedagang Pasar Terminal Sarinongko, mengatakan bahwa belum terjadi kenaikan harga yang signifikan.

“Harga masih stabil dan berada dalam batas yang normal,” ungkapnya dengan lega.

Namun, meskipun harga-harga tersebut masih dalam koridor yang wajar, ia berharap akan adanya peningkatan jumlah pembeli karena suasana pasar yang terasa sepi.

“Saya berharap ada peningkatan jumlah pembeli mengingat masih sepi konsumen yang berbelanja, padahal harga-harga relatif stabil,” ujarnya dengan harapannya.

“Menjelang Lebaran, saya berharap dagangan bisa laris manis, dan semoga masyarakat lebih banyak berbelanja di pasar daripada tahun sebelumnya,” tambahnya seraya tersenyum.

Dengan kondisi harga yang masih stabil menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari raya dengan lebih tenang dan fokus.

Meskipun tantangan ekonomi masih ada, keberadaan harga-harga yang stabil setidaknya memberikan sedikit kelegaan bagi masyarakat dalam mempersiapkan diri menyambut bulan suci dan momen kebahagiaan bersama keluarga tercinta. (Samuel)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akun Facebook Mengatasnamakan Pejabat Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Adalah Palsu

25 June 2024 - 19:42 WIB

Korban Serangan Buaya Way Semaka Tanggamus Ditemukan Dalam Kondisi Menggenaskan

25 June 2024 - 19:08 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Baksos Serentak Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, AKBP James: Ada Enam Item Yang Dilaksanakan

25 June 2024 - 17:53 WIB

Disinggung Tidak Bisa Punya Anak, Seorang Pria di Lampung Utara Bunuh Tetangganya Sendiri

25 June 2024 - 17:20 WIB

Polres Tanggamus Gelar Sosialisasi Safety Riding untuk Pengendara sepeda motor dan Pengemudi Ambulan

25 June 2024 - 17:01 WIB

Kapolda Tekankan Dukungan Semua Pihak dalam Sosialisasi Saber Pungli 2024

25 June 2024 - 16:55 WIB

Trending di Bandar Lampung