Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 29 May 2024 18:50 WIB ·

KPU Tanggamus Gelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024


 Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Tanggamus, Senin 27 Mei 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU Tanggamus, Senin 27 Mei 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Dimeriahkan artis Jakarta Happy Asmara dan grup band lokal Kipas Tua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus menggelar peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus 2024 di Lapangan Tangsi, Kecamatan Talang Padang, Senin, 27 Mei 29

Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardi menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang menyukseskan dan mendukung Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024. Ia menyebut keberhasilan Pemilu itu bukan karena KPU semata tetapi keberhasilan bersama.

Angga menjelaskan, kegiatan hari ini adalah peluncuran Pilkada yang dilaksanakan 27 November 2024. Ia juga sangat berharap dukungan semua pihak.

“Kiranya, pemerintah daerah, aparat keamanan TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, insan pers, dan semua pihak dapat mendukung suksesnya Pilkada,” kata Angga Lazuardi

Angga berharap tetap terjalin kerja sama dan keterlibatan masyarakat untuk berpartisipasi agar Pilkada 2024 terlaksana baik. Selain pemilihan bupati dan wakil bupati tentu, juga dilaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

“KPU Kabupaten Tanggamus akan semaksimal mungkin dan optimal menyukseskan kegiatan tersebut. Berdasarkan peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota ditetapkan pemungutan suara serentak nasional pada Rabu 27 November 2024,” jelasnya.

Ditambahkannya, tahapan persiapan dengan perencanaan program dan anggaran sudah dilaksanakan. Untuk Kabupaten Tanggamus pada Agustus 2024 dimulai dengan tahapan pencalonan.

“Tahapan kampanye di September dan puncak dari pelaksanaan tahapan ini yaitu pada 27 November 2024,” tandasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat yang demokratis untuk mencapai tujuan pembangunan daerah. Ia menyebut pemerintah daerah bertugas melaksanakan penyelenggaraan pemilihan secara langsung umum bebas rahasia dan jujur.

Dalam momen tersebut, Mulyadi Irsan mengimbau seluruh warga masyarakat bersama-sama menyukseskan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Tanggamus 2024 dengan cara berperan aktif dalam menyosialisasikan Pilkada serentak ini.

“Dan yang lebih penting adalah menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pencoblosan 27 November 2024 mandatang,” kata Mulyadi.

Mulyadi menyebut, salah satu indikator kesuksesan Pemilu adalah tingkat partisipasi masyarakat sebagai pemilih. Pada saat pemilihan nanti menjadi legitimasi bagi pemimpin. Selain itu, pendidikan politik melalui sosialisasi kepada masyarakat sangat penting.

“Sehingga masyarakat ikut peran serta dan dukungan semua pihak mutlak untuk kesuksesan agenda nasional dan daerah. Maka untuk mewujudkan hal tersebut agar situasi keamanan dan ketertiban selalu dalam aman dan kondusif,” kata Mulyadi.

Kesempatan itu, Mulyadi mengajak masyarakat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Sehingga, Pilkada berlangsung lancar aman damai dan sukses.

“Selanjutnya saya sampaikan pembiayaan pemilihan bupati dan wakil bupati Tanggamus bersumber dari APBD Kabupaten Tanggamus. Berkenaan dengan hal tersebut kami berpesan agar anggaran Pilkada digunakan sesuai ketentuan sebagaimana mestinya,” tandasnya. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT TNI ke-79, AKP Bambang Sugiono dan Jajaran Berikan Kejutan Spesial kepada Koramil 424-04 Talang Padang

5 October 2024 - 18:39 WIB

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Trending di Lampung