Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 15 Jun 2024 14:07 WIB ·

Ringankan Beban Masyarakat, Ambulance RAPI Tanggamus Bantu Jemput Jenazah Warga Kurang Mampu


 Ambulance RAPI Tanggamus saat Mengantar Jenazah ke Rumah Duka di Lingkungan Sabahluppak, Kuripan, Kota Agung, Sabtu 15 Juni 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Ambulance RAPI Tanggamus saat Mengantar Jenazah ke Rumah Duka di Lingkungan Sabahluppak, Kuripan, Kota Agung, Sabtu 15 Juni 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Kepedulian terhadap sesama kembali ditunjukkan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Tanggamus dengan menyediakan layanan ambulans gratis bagi warga kurang mampu.

Baru-baru ini, ambulans RAPI Tanggamus membantu menjemput jenazah seorang warga kurang mampu di wilayah Kelurahan Kuripan Kota Agung dari Rumah Sakit wilayah Kabupaten Pringsewu.

Layanan ini merupakan bagian dari program kemanusiaan RAPI Tanggamus yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terutama bagi mereka yang menghadapi situasi sulit seperti kematian anggota keluarga.

Ketua RAPI Tanggamus, Suhartono menjelaskan bahwa inisiatif ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata kepada warga yang membutuhkan, mengingat biaya transportasi jenazah sering kali menjadi beban tambahan bagi keluarga yang kurang mampu.

“Kami berkomitmen untuk selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai situasi darurat, termasuk menjemput dan mengantar jenazah warga yang membutuhkan. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap sesama,” kata Suhartono kepada Media Prioritastv.com.

Yusron, Warga yang mendapatkan bantuan ini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian dan bantuan yang diberikan.

“Kami sangat terbantu dengan adanya layanan ini. Terima kasih kepada RAPI Tanggamus yang telah membantu meringankan beban kami di saat yang sulit ini,” kata Yusron selaku kakek dari anggota keluarga yang jenazahnya dijemput oleh ambulans RAPI.

Dengan adanya program seperti ini, diharapkan semakin banyak komunitas dan organisasi lain yang terinspirasi untuk ikut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

RAPI Tanggamus terus mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial demi kebaikan bersama. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 128 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akun Facebook Mengatasnamakan Pejabat Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Adalah Palsu

25 June 2024 - 19:42 WIB

Korban Serangan Buaya Way Semaka Tanggamus Ditemukan Dalam Kondisi Menggenaskan

25 June 2024 - 19:08 WIB

Polres Tulang Bawang Gelar Baksos Serentak Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, AKBP James: Ada Enam Item Yang Dilaksanakan

25 June 2024 - 17:53 WIB

Disinggung Tidak Bisa Punya Anak, Seorang Pria di Lampung Utara Bunuh Tetangganya Sendiri

25 June 2024 - 17:20 WIB

Polres Tanggamus Gelar Sosialisasi Safety Riding untuk Pengendara sepeda motor dan Pengemudi Ambulan

25 June 2024 - 17:01 WIB

Kapolda Tekankan Dukungan Semua Pihak dalam Sosialisasi Saber Pungli 2024

25 June 2024 - 16:55 WIB

Trending di Bandar Lampung