Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 10 Jul 2024 12:09 WIB ·

TNI Polri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden Jokowi di Tanggamus


 Pemeriksaan Pasukan saat Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden Jokowi ke Tanggamus di Lapangan Merdeka, Kota Agung, Rabu 10 Juli 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com. Perbesar

Pemeriksaan Pasukan saat Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden Jokowi ke Tanggamus di Lapangan Merdeka, Kota Agung, Rabu 10 Juli 2024. Foto : Herdi/Media Prioritastv.com.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Jelang kunjungan kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Jokowi ke Kabupaten Tanggamus, ratusan personel gabungan TNI Polri menggelar apel kesiapan pengamanan di Lapangan Merdeka Kota Agung, Rabu 10 Juli 2024.

Apel dipimpin Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto dihadiri Kapolres Tanggamus bersama para PJU Polres Tanggamus dan seluruh Kapolsek, Pasi Ops Kodim Kapten Rio Antomi dan jajarannya.

Pantauan di lokasi, dalam rangkaian apel Dandim Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto juga melakukan pemeriksaan pasukan dan dalam amanatnya menekankan kesiapan personel dalam pelaksanaan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya.

“Semua personil yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanaka tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga objek yang diamankan selalu aman,” kata Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto.

Sementara itu Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 185 personel dalam pengamanan Kunker Presiden Republik Indonesia ke Tanggamus bersama dengan Kodim 0424 Tanggamus.

“Untuk personel Polres Tanggamus sendiri yang dilibatkan sebanyak 185 orang bersama dengan personil Kodim 0424 Tanggamus,” kata AKBP Rinaldo Aser.

Kapolres menyebutkan, sejumlah titik pengamanan difokuskan di 5 titik serta jalur yang akan dilewati rombongan Presiden RI, namun saat ini belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas.

“Untuk pengalihan arus belum ada, tapi nanti kita menyesuaikan dengan dinamika dilapangan. Untuk kesiapan TNI, Polri dan instansi terkait dalam rangka kunjungan Presiden RI telah siap,” tandasnya.

Diketahui, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo diagendakan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung dalam waktu dekat.

Informasi yang beredar, Presiden Jokowi tiba pada Jumat, 12 Juli 2024 pukul 11.25 WIB tiba di Tanggamus menggunakan helikopter dan melaksanakan Sholat jumat di Masjid Al-Islah, lalu makan siang di RM Pondok Bambu atau RM Lestari.

Presiden Jokowi juga direncanakan meninjau lokasi pasar kota agung sekaligus memberikan bantuan permodalan kepada pedagang kaki lima/asongan serta meninjau RSUD Batin mangunang terkait pelayanan BPJS dan Sarpras. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 196 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pekon di Lampung Barat Kembangkan Budidaya Lele Sistem Bioflok

23 October 2024 - 20:27 WIB

Polisi Uji Sampel Jajanan Spicy Noodle Stick Diduga Penyebab Keracunan 12 Siswa di Bandar Lampung

23 October 2024 - 20:07 WIB

Paslon ZeinJo Kooperatif Penuhi Undangan Bawaslu Purwakarta untuk Klarifikasi Laporan

23 October 2024 - 19:41 WIB

26 Kepala UPT SD dan SMP di Pringsewu Dilantik Pj Bupati

23 October 2024 - 19:28 WIB

Pemkab Lampung Barat Gelar Bimtek Statistik Sektoral 2024 : Meski Satu Data, Sangat Penting Dalam Proses Pengambilan Kebijakan  

23 October 2024 - 18:46 WIB

Debat Publik Pilkada Tanggamus 2024 : Adu Visi dan Misi Paslon dalam Transformasi Pembangunan

23 October 2024 - 18:31 WIB

Trending di Lampung