Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 16 Jul 2024 19:05 WIB ·

Disambut Hangat, Jamaah Haji Tanggamus Kloter 49 JKG Tiba di Tanah Air


 Prosesi penerimaan jamaah haji Kloter 49, Tanggamus di Asrama Haji Bandar Lampung, Senin 15 Juli 2024, malam. Foto : Dok. Kemenag Tanggamus. Perbesar

Prosesi penerimaan jamaah haji Kloter 49, Tanggamus di Asrama Haji Bandar Lampung, Senin 15 Juli 2024, malam. Foto : Dok. Kemenag Tanggamus.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Rombongan Jema’ah Haji dari Kabupaten Tanggamus yang tergabung dalam Kloter 49 JKG tiba di Bandar Lampung pada Senin malam, 15 Juli 2024, sekitar pukul 21.00 WIB.

Mereka disambut dengan hangat oleh PJ Bupati Tanggamus yang diwakili Asisten Satu, Ir. H. Suaidi, MM, serta Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanggamus, dan keluarga di Asrama Haji Raja Basa, Bandar Lampung. Kepulangan para jema’ah ini menjadi momen yang sangat dinantikan.

Dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Asisten Satu Suaidi, PJ Bupati menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan urusan Haji.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara urusan Haji, panitia pemberangkatan dan pemulangan Haji, Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, serta Tim Kesehatan Haji, karena telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh jema’ah Haji Kloter 49 JKG Kabupaten Tanggamus,” kata Suaidi.

Ia mengungkapkan harapannya agar seluruh amal ibadah yang telah dilaksanakan di tanah suci diterima oleh Allah SWT dan memperoleh predikat Haji yang Mabrur dan Mabruroh.

“Semoga sepulangnya dari tanah suci Mekkah, jema’ah Haji mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Sang Khaliq,” imbuhnya.

Kasi Haji Kemenag Tanggamus, Nursaad, dalam keterangannya kepada media Prioritastv, menyampaikan bahwa rombongan jema’ah Kloter 49 JKG diterima di Asrama Haji Raja Basa dan keluarga yang menjemput telah diatur pada titik-titik penjemputan yang telah ditentukan.

“Kami telah menetapkan lima titik penjemputan untuk memastikan proses penjemputan berjalan tertib dan lancar,” jelas Nursaad.

Nursaad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung penyelenggaraan Haji tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kapolres, Kadishub, Kadiskes, Kasatpol PP, Ketua DPRD, Kajari, PPIH Kabupaten Tanggamus, dan PPIH Provinsi Lampung, serta seluruh jajaran terkait yang telah membantu dan mensuport kegiatan Penyelenggaraan Haji Tahun 2024 ini sehingga berjalan dengan baik dan sukses,” ungkap Nursaad.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jema’ah Haji dan petugas kloter yang selalu berkoordinasi untuk kelancaran pelaksanaan ibadah Haji.

“Permohonan maaf juga kami sampaikan jika ada hal-hal yang kurang berkenan dan semoga kedepannya pelaksanaan Penyelenggaraan Ibadah Haji akan semakin baik,” tambahnya.

Penerimaan kembali jema’ah Haji ini tidak hanya menjadi momen bahagia bagi para keluarga yang menanti, tetapi juga menjadi pengingat tentang makna Haji yang sesungguhnya.

Haji yang mabrur, pada hakekatnya, adalah Haji yang dapat membuat pelakunya semakin peduli terhadap persoalan-persoalan sosial dan kemanusiaan.

Setiap pelaku Haji diharapkan mampu membawa perubahan positif dalam komunitasnya setelah kembali dari tanah suci.

Dengan kepulangan jema’ah Haji Kloter 49 JKG ini, harapan besar juga disematkan kepada mereka untuk dapat menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat.

Keberhasilan penyelenggaraan Haji tahun ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi penyelenggaraan yang lebih baik di tahun-tahun mendatang.

Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama Kemenag dan seluruh instansi terkait berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi jema’ah Haji. Semangat gotong royong dan kebersamaan yang terjalin selama proses penyelenggaraan Haji diharapkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Turut hadir dalam acara penyambutan ini adalah PLH Kabag Kesra Tanggamus, Pejabat Eselon 4 Kemenag, serta PPIH Tanggamus. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dari berbagai pihak dalam memastikan penyelenggaraan Haji berjalan lancar dan sukses. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Prospek Budidaya Anggur di Pringsewu : Potensi Luas untuk Agrowisata dan Konsumsi

24 October 2024 - 20:09 WIB

Polda Lampung Gelar Pembinaan Penanggulangan dan Pencegahan Radikalisme-Intoleransi

24 October 2024 - 19:49 WIB

Paslon Pilkada 2024 Belum Ajukan Kampanye Terbuka, Masih Fokus pada Pertemuan Terbatas

24 October 2024 - 17:04 WIB

Trending di Bandar Lampung