Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 1 Aug 2024 00:27 WIB ·

Perjuangan Sang Ibu, Dua Anak Berhasil Selamat pada Kebakaran Hebat di Wonosobo Tanggamus


 Kebakaran hebat di Pekon Sumur Tujuh, Wonosobo, Tanggamus, Rabu 31 Juli 2024, malam | Dok. Istimewa. Perbesar

Kebakaran hebat di Pekon Sumur Tujuh, Wonosobo, Tanggamus, Rabu 31 Juli 2024, malam | Dok. Istimewa.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung – Kebakaran meludeskan rumah milik Subrit (34) warga Pekon Sumur Tujuh, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus. setempat, Rabu 31 Juli 2024, malam.

Peristiwa ini membuat kesedihan mendalam bagi korban dan keluarganya, sebab hanya tersisa pakaian mereka di badan, lantaran cepatnya api berkobar pada sekitar pukul 20.15 WIB.

Kebakaran itu juga memperlihatkan perjuangan sang ibu dalam menyelamatkan kedua anaknya, sebab atas kesigapan istri korban, ia berhasil menyelamatkan diri dan anak-anaknya.

“Saat kejadian istri korban bersama dua anak mereka sedang tidur di dalam rumah, mereka terbangun sebab kobaran api yang semakin membesar di dalam rumah. Dengan sigap, istri Subrit membawa kedua anaknya keluar rumah,” kata Kapolsek Wonosobo Polres Tanggamus Iptu Tjasudin.

Tjasudin, menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, hanya kerugian material. Namun korban, Subrit mengalami kerugian sekitar Rp100 juta.

“Selain rumah, korban kehilangan satu unit sepeda motor Honda Beat, barang-barang berharga, serta surat-surat dan berkas penting,” ujarnya.

Tjasudin menyebut, dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan berupaya keras untuk mengendalikan api. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB, tetapi rumah beserta isinya sudah habis terbakar,” jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan, berdasarlan keterangan saksi dugaan sementara penyebab kebakaran adalah konsleting arus listrik.

Kesempatan itu, Tjasudin mengucapkan terima kasih kepada warga Pekon Sumur Tujuh memberikan respon yang cepat dan kompak dalam menangani kebakaran ini.

Pasalnya, sebelum tim pemadam kebakaran tiba, mereka sudah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kerjasama dan kegotong-royongan yang ditunjukkan warga menjadi bukti solidaritas yang tinggi di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, bahwa peristiwa kebakaran ini menjadi pengingat pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya konsleting arus listrik di rumah.

“Kami imbau gunakan peralatan listrik yang aman dan lakukan pemeriksaan rutin instalasi listrik dengan menggandeng ahli kelistrikan sehingga dapat mencegah terjadinya korselting,” imbaunya. (Edi Hidayat)

Artikel ini telah dibaca 300 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Avanza Hantam Fuso di Tulang Bawang Barat, 3 Orang Meninggal Dunia

25 October 2024 - 18:44 WIB

Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Ringkus Pelaku Curat Kabel Milik PLN, AKP Indik: Residivis Pencurian Baterai Tower

25 October 2024 - 15:39 WIB

Panen Buah Sawit Tanpa Izin Perusahaan, 6 Warga Lampung Tengah Ditangkap

25 October 2024 - 13:41 WIB

Polisi Gadungan di Bandar Lampung Tipu Wanita, Curi HP dan Kuras Rekening

25 October 2024 - 09:40 WIB

Katim Relawan Jalan Lurus Ajak Masyarakat Tanggamus Pilih Paslon Hi Saleh Asnawi dan Agus Suranto

24 October 2024 - 21:43 WIB

Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi 2024 di Purwakarta : ASN Diminta Perkuat Integritas 

24 October 2024 - 20:32 WIB

Trending di Jawa Barat