Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 29 Aug 2024 20:19 WIB ·

Polres Tanggamus Amankan Rangkaian Pendaftaran Dua Calon Bupati di Kantor KPU


 Pengamanan Polres Tanggamus di Area Kantor KPU, Kamis 29 Agustus 2024. Perbesar

Pengamanan Polres Tanggamus di Area Kantor KPU, Kamis 29 Agustus 2024.

Prioritastv.com, Tanggamus, Lampung –  Polres Tanggamus mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus pada Kamis, 29 Agustus 2024, siang. Langkah ini dilakukan guna memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Selain menjaga area sekitar kantor KPU, polisi juga mengawal dan mengamankan jalur-jalur strategis mulai dari titik keberangkatan rombongan hingga tiba di lokasi pendaftaran. Pengamanan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup, termasuk pengaturan lalu lintas yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tanggamus, Kompol Samsuri, dalam apel yang digelar di lapangan Mapolres Tanggamus.

Kasatgas Humas Polres Tanggamus, AKP M. Yusuf menjelaskan bahwa sebanyak 162 personel Satuan Tugas Operasi Mantap Praja telah diterjunkan.

“Personel ditempatkan di berbagai titik strategis, mulai dari pintu masuk hingga sepanjang jalur yang akan dilalui oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati menuju Kantor KPU, untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan tertib,” ujar AKP M. Yusuf.

Lebih lanjut, AKP M. Yusuf menekankan pentingnya pengamanan ini sebagai bagian dari tahapan krusial dalam Pilkada Tanggamus 2024. Polres Tanggamus berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal sepanjang proses pemilihan berlangsung.

Dalam kesempatan yang sama, AKP M. Yusuf juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim relawan, pendukung, dan simpatisan dari masing-masing pasangan calon yang telah mematuhi aturan yang ditetapkan oleh KPU dan pihak keamanan.

“Terima kasih kepada seluruh tim pemenangan dan masyarakat yang telah menjaga ketertiban dan keamanan selama masa pendaftaran ini,” ucapnya.

Kasi Humas Polres Tanggamus juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar seluruh rangkaian Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tanggamus berlangsung lancar.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga Kabupaten Tanggamus tetap aman, tertib, dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada 2024,” imbaunya.

Adapun, proses pendaftaran calon kepala daerah di Kabupaten Tanggamus pada hari ketiga ini diikuti oleh pasangan calon Bupati Moh. Saleh Asnawi dan Agus Suranto yang mendaftar pada pukul 10.00 WIB, serta pasangan Dewi Handajani dan Ammar Siradjudin yang mendaftar pada pukul 15.00 WIB. (Herdi)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT TNI ke-79, AKP Bambang Sugiono dan Jajaran Berikan Kejutan Spesial kepada Koramil 424-04 Talang Padang

5 October 2024 - 18:39 WIB

Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI, Polres Tulang Bawang Berikan Surprise di Tiga Lokasi Berbeda

5 October 2024 - 14:52 WIB

Gruduk Kodim 0424, Kapolres Tanggamus Berikan Kejutan HUT ke-79 TNI

5 October 2024 - 14:21 WIB

Kejari Pringsewu Ucapkan Selamat HUT ke-79 TNI di Acara Syukuran Kodim 0424 Tanggamus

5 October 2024 - 12:13 WIB

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Trending di Lampung