Menu

Mode Gelap
 

Lampung · 28 Sep 2024 14:01 WIB ·

Pj. Bupati Pringsewu Ajak Paslon Pilkada 2024 Kampanye Beretika dan Damai


 Foto bersama pasangan Calonkada Pringsewu dan Forkopimda usai deklrasi damai, Sabtu 28 September 2024. Perbesar

Foto bersama pasangan Calonkada Pringsewu dan Forkopimda usai deklrasi damai, Sabtu 28 September 2024.

Prioritastv.com, Pringsewu, Lampung – Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, mengajak seluruh pasangan calon (paslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk melaksanakan kampanye yang beretika, damai, dan bersih.

Ajakan ini disampaikan dalam acara Deklarasi Kampanye Pilkada Damai dan penandatanganan deklarasi dan pelepasan balon sebagai simbol kampanye damai yang berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Sabtu 28 September 2024.

Dalam sambutannya, Marindo Kurniawan menekankan pentingnya menjaga komitmen dalam menjalankan kampanye yang damai dan tidak melanggar hukum.

Ia juga mengajak para paslon untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan program-program yang konstruktif, menghindari praktik politik uang, intimidasi, maupun kampanye hitam.

“Mari kita hindari segala bentuk provokasi dan tindakan yang dapat memecah belah persatuan masyarakat,” ungkap Marindo.

Ia juga menegaskan bahwa kampanye bukan hanya sekadar memenangkan suara, melainkan memberikan pendidikan politik yang cerdas kepada masyarakat.

“Masyarakat perlu disuguhi gagasan yang cerdas dan program yang nyata, bukan janji-janji muluk. Ini akan membantu mereka menentukan pilihan berdasarkan visi dan misi paslon,” tambahnya.

Partisipasi Aktif Masyarakat

Selain itu, Pj. Bupati Pringsewu juga mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk berperan aktif dalam mengawal proses Pilkada. Ia meminta warga menggunakan hak pilih dengan bijak, tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Partisipasi aktif masyarakat, menurutnya, adalah kunci keberhasilan Pilkada yang aman dan damai.

“Setiap warga berhak memilih pemimpin mereka sesuai hati nurani. Hindari memaksakan pilihan kepada orang lain atau menyebarkan hoaks yang bisa merusak citra paslon,” tegas Marindo.

Deklarasi Kampanye Damai, Langkah Awal Menuju Pilkada Aman

Pj. Bupati Pringsewu berharap Deklarasi Kampanye Pilkada Damai ini akan menjadi langkah awal dalam menciptakan sinergitas dan kesatuan antarelemen masyarakat Pringsewu. Ia berharap proses Pilkada 2024 dapat berjalan aman, damai, dan kondusif di Bumi Jejama Secancanan.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori, Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunus Saputra, jajaran pemerintah daerah, KPU, serta para paslon yang akan bertarung dalam Pilkada 2024, bersama dengan pendukung mereka. (Samuel)

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polsek Semaka Tanggamus Gelar Patroli Malam, Antisipasi Kejahatan dan Ciptakan Kondisi Aman

5 October 2024 - 08:46 WIB

Keresahan Peratin Lampung Barat Soal Fenomena Oknum Wartawan Tukang Peras

5 October 2024 - 07:53 WIB

Suami Selegram Lampung Ditetapkan Tersangka KDRT oleh Polisi

4 October 2024 - 21:10 WIB

Camat Pugung Tanggamus : Harapan Green House Melon Tanjung Heran Menjadi Agro Wisata

4 October 2024 - 21:02 WIB

Pj Bupati Tanggamus : TPI Higienis Resmi Dibuka, Berikan Harapan Peningkatan Pendapatan Nelayan

4 October 2024 - 20:43 WIB

Pj Gubernur Lampung Resmikan Poskesdes dan Green House di Tanjung Heran Pugung Tanggamus

4 October 2024 - 20:36 WIB

Trending di Lampung